Warga Desa Kenambui Ditemukan Tewas Tenggelam

  • Whatsapp
Warga Desa Kenambui Ditemukan Tewas Tenggelam
Warga saat mengevakuasi korban yang tewas tenggelam.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Asmanto (39) warga Jalan Pantai Arut, Desa Kenambui, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat ditemukan tewas tenggelam di aliran Sungai Arut, diduga korban tenggelam karena epilepsi yang dideritanya kambuh.

Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky mengatakan, berdasarkan keterangan dari keluarga bahwa korban sejak lama menderita penyakit epilepsi.

“Pada saat ditemukan kondisi korban masih lengkap mengenakan pakaian, kami menduga lelaki ini terhanyut akibat terjatuh dan tenggelam aliran air sungai,” kata Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky, Minggu (9/8/2020).

Dijelaskan, sebelum ditemukan tewas di aliran sungai, korban pamit kepada keluarga pada hari Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 07.00 WIB, dimana korban pamit akan ke kebunnya untuk membersihkan lahan sawit. Untuk sampai ke kebun miliknya korban menggunakan getek atau perahu kecil.

“Korban ini menurut keluarga ada memiliki riwayat penyakit epilepsi, dan diduga kuat bahwa saat diperjalanan menyusuri sungai menggunakan getek penyakitnya kambuh dan jatuh ke sungai,” ujarnya.

Tubuh korban yang terhanyut kali pertama terlihat oleh warga sekitar yang melintas di jalan dekat sungai. Saat itu Warga pun langsung berteriak hingga mengundang perhatian warga, yang kemudian warga mengevakuasi tubuh korban ke darat.

“Pada tubuh korban tidak ditentukan tanda tanda kekerasan sehingga dugaan sementara korban meninggal murni tenggelam karena epilepsinya kambuh,” bebernya. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas