Produk Jamu Ikut Mengisi Stan Pasar Tani Berkah

  • Whatsapp
Produk Jamu Ikut Mengisi Stan Pasar Tani Berkah
Stan Jamu di Pasar Tani Berkah, Jumat (7/8/2020). TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kali kedua Pasar Tani Berkah diadakan di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan. Selain menyediakan sayur dan daging ayam segar beserta olahannya, ada pula stan yang menyediakan minuman rempah atau Jamu.

Salah satunya adalah Fagiati. Ia mengaku telah menggeluti usaha tersebut sejak 5 tahun lalu dan merupakan anggota dari Gabungan Kelompok Tani Mekar Jaya.

Jamu yang disajikannya adalah kunyit, asam Jawa yang dikemas dalam botol plastik 600 ml. Dalam sehari diakuinya memproduksi 20 botol kemasan jamu.

“Harga Rp15.000, biasa kalau keliling 15 botol habis terjual. Harapan bisa lebih laku. Biasa juga jualan kalau ada acara-acara PKK juga dan di Kantor Dinas Sosial,” bebernya saat ditanyai Tabengan.

Di tempat yang sama ada Dapur Jamu Riska. Dapur Jamu Riska menyediakan beberapa varian jamu seperti gula jahe, kunyit sirih, kunyit asam sirih dan temulawak.

Riska mengaku memproduksi jamu-jamu tersebut 100 botol dalam 1 minggu. “Usaha ini untuk bantu kebutuhan rumah tangga. Harga per botol Rp15.000. Bisa lewat online, WA dan sebagainya,” ujarnya.

Namun demikian, Riska mengakui bahwa oleh karena kekurangan modal, sehingga dirinya tidak bisa merekrut karyawan.

“Dana terbatas jadi produksinya juga terbatas, jadi lebih sering produksi 2 hari sekali sesuai pesanan saja,” keluhnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas