Danrem Dukung Perbakin Gelar Sertifikasi Tembak Reaksi

  • Whatsapp
Danrem Dukung Perbakin Gelar Sertifikasi Tembak Reaksi
Ketua Pengprov Perbakin Kalteng Christian Sancho bersama jajarannya audiensi dengan Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Jumat (7/8/2020). Tabengan/liu
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menyelenggarakan sertifikasi tembak reaksi akhir Agustus nanti. Demi menyukseskan kegiatan ini Pengprov Perbakin Kalteng sudah menggelar audiensi dengan Danrem 102 Panju-Panjung, Jumat (7/8/2020).

Dalam kesempatan audiensi ini, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memberikan apresiasi dan mendukung rencana kegiatan ini. Namun, ia berpesan agar tingkat keamanan diperhatikan selama event ini berlangsung. Begitu juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang saat ini menjadi wabah.

“Untuk jaring atlet dan prestasi daerah kami apresiasi dan dukung, disosialisasikan ke masyarakat, sehingga dari usia dini masyarakat harus suka olahraga dibidang apa saja,” kata Purwo dalam audiensi tersebut.

Bahkan sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kegiatan ini, Purwo mempersilakan Perbakin Kalteng menggunakan lapangan tembak milik Korem untuk menggelar event tersebut. Ia pun mendoakan agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.

Danrem juga menyarankan kepada penyelenggara kegiatan, agar semua peserta yang akan ikut dalam kegiatan ini, dites psikologinya dan kelayakan terutama untuk tembak reaksi karena perlu mengetahui kestabilan emosi dan kejiwaan serta kesehatan setiap peserta demi menghindari dan mengantisipasi kemungkinan terburuk yang terjadi.

“Rencana ini kami terima, segera koordinasikan. Saya sarankan peserta tes psikologi dan kelayakan, tes kejiwaan, kesehatan untuk tembak reaksi. Kita berbicara kemungkinan terburuk yang terjadi, jadi setiap peserta perlu diketahui kestabilan emosi, sebagai bentuk antisipasi terhadap kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Jangan sampai ada kecelakaan,” imbuh Purwo.

Ketua Bidang (Kabid) Tembak Reaksi Perbakin Kalteng Letkol Uskar Tunjang menyampaikan, kegiatan akan digelar 29-30 Agustus di lapangan Tembak Pistol Yonif Raider 631 Antang, Jl Tjilik Riwut km 6, Kota Palangka Raya.

“Kami mengundang calon atlet tembak reaksi di Kalteng untuk ikut sertifikasi, akan dibimbing langsung oleh pelatih berpengalaman,” kata Tunjang.

Dalam kegiatan ini, Pengprov akan datangkan pelatih dari Perbakin Pusat. Sudah ada aturan yang standar sehingga sudah memahami untuk membimbing dan mendampingi peserta yang baru dengan prosedur yang digunakan sudah aman.

Sementara itu, dalam audiensi ini Pengprov Perbakin Kalteng dipimpin langsung oleh Ketua Umum Christian Sancho, Sekretaris Umum Saptaryo Kunindar, atlet menembak Kalteng yang belum lama ini berhasil meraih juara dua dunia dalam kejuaraan menembak dunia WRABF, Keysha El Fachri (13) serta pengurus lainnya. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas