BNNP Gagalkan Peredaran 500 Gram Sabu di Kotim

  • Whatsapp
BNNP Gagalkan Peredaran 500 Gram Sabu di Kotim
Empat pelaku dan barang bukti sabu 500 gram berhasil diamankan BNN Kalteng.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 500 gram. Penangkapan terhadap pengedar sabu jaringan Madura, Jawa Timur tersebut dilakukan petugas di Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (7/8).

Dalam penangkapan tersebut petugas mengamankan empat pelaku, yakni Husin (21) warga Jawa Timur, Ishak (19) warga Jalan Kopi Selatan Gang Delima Dua, Kotim, Matjuri (30) Warga Jalan Sampoerna II dan Misnadin (48) warga Jalan Pelita Barat Gang Nenas, Kotim.

Para pelaku dibekuk di tiga lokasi terpisah, yakni Pelabuhan Kapal Laut (Pelindo III) Kabupaten Kotim, Taman Kota Sampit dan Jalan Pelita Barat Barak warna Hijau No. 2.

Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Edy Swasono, mengatakan dari pemeriksaan diketahui jika Husin dan Ishak berperan sebagai kurir, Matjuri sebagai pengambil barang dan Misnadin sebagai pemesan.

“Barang bukti yang kita dapati sabu seberat 500 gram. Upaya pengembangan masih kita lakukan,” tegasnya.

Disebutkan, diduga kuat keempat pelaku merupakan jaringan sabu antar provinsi dan disinyalir telah berulang kali beraksi.

Penangkapan bermula saat petugas mendapat informasi adanya peredaran narkoba dari Surabaya, Jawa Timur. Usai mendapati ciri-ciri pelaku petugas melakukan pengintaian dan penangkapan.

“Pelaku pertama yang kita amankan adalah Husin, kemudian ketiga pelaku lainnya. Masih kita dalami kemana barang haram ini akan diedarkan. Untuk itu kita minta masyarakat bisa menginformasikan jika ada peredaran sabu di wilayahnya,” tuturnya. Fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas