Knalpot Jebol, Ekskavator Terbakar

  • Whatsapp
Knalpot Jebol, Ekskavator Terbakar
Alat berat ekskavator yang terbakar saat ditangani petugas pemadam kebakaran. TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kehebohan sempat terjadi di Jalan Raden Saleh, Kota Palangka Raya, Jumat (7/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Satu unit alat berat berupa ekskavator yang saat itu tengah beroperasi di bangunan bekas hotel, terbakar.

Peristiwa tersebut karuan saja membuat panik puluhan pekerja dan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan dari ekskavator setelah petugas pemadam kebakaran Kota Palangka Raya dan BPK Swakarsa terjun ke lokasi.

Fatur, operator ekskavator, mengatakan, kejadian bermula saat ia sedang bekerja memindahkan tanah yang ada di lokasi pekerjaan. Tiba-tiba saja keluar asap dari bagian mesin alat berat disusul api yang membesar.

“Saya semprot pakai alat pemadam api ringan (APAR) sebanyak empat buah, namun tak kunjung padam. Lalu saya telepon pemadam kebakaran,” katanya saat dibincangi Tabengan.

Ia menduga, api berasal dari knalpot ekskavator yang bocor dan mengenai karet yang ada di bagian mesin. Mengetahui ada asap dari mesin alat beratnya, ia pun sempat menggerakkan ekskavator lebih ke tengah.

“Kemungkinan knalpotnya jebol atau bocor lalu kena bagian karet di mesin. Asap terlebih dulu lalu api, kemudian membesar,” urainya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas