Pemuda Diminta Jadi Pelopor Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Pemuda Diminta Jadi Pelopor Terapkan Protokol Kesehatan
Bupati Mura Perdie M Yoseph saat memberikan stressing kepada organisasi kepemudaan KNPI di posko pemeriksaan kesehatan, beberapa waktu lalu.TABENGAN/ JOKO SANTOSO
iklan atas

PURUK CAHU/tabengan.com – Pemuda merupakan generasi penerus estafet dalam pembangunan. Karenanya perlu para orang tua mendidik dan menanamkan nilai-nilai keagamaan dan keluhuran kearifan lokal yang kuat agar mengakar kepada setiap buah hatinya sehingga meimiliki karekter yang bertakwa dan cerdas.

Dengan demikian maka, ketika dikaitkan dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang, pemuda-pemudi Murung Raya diharapkan dapat menjadi pelopor dalam kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Bupati Mura Perdie M Yoseph saat meninjau salah satu yayasan di Kota Puruk Cahu. APerdie mengungkapkan agar pemuda jangan tergiur oleh pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan. Sebaliknya sebagai harapan daerah pemuda- pemudi Mura harus tampil terdepan dalam berbagai hal positif.

Perdie juga memberi pemahaman di situasi dan kondisi pandemi peranan kaum milenial juga dapat memberi dampak ketika berprilaku benar menerapkan protokol kesehatan.

Dari sudut pandang usia, sosialisasi berkenaan dengan protokol kesehatan akan lebih bisa diterima dikalangan pemuda sendiri ketimbang orang dewasa yang memberikan penjelasan karena, kaum milenial mempunyai dunia dan kebiasaan sendiri berbeda dari orang dewasa kebanyakan.

“Saya berharap pemuda-pemudi di Mura mampu menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan baik kepada teman teman seusianya maupun kepada orang yang lebih dewasa. Menurut hemat saya para orang tua perlu memberikan dorongan tersebut sehingga bisa menularkan kebiasaan yang baik kepada teman temannya setidaknya demi menghindari transmisi lokal dikalangan kaum milenial,” terang Perdie, Jumat (7/8).c-sjs

iklan atas

Pos terkait

iklan atas