Ganggu Warga, Sarang Tawon di Gedung Walet Dievakuasi

  • Whatsapp
Ganggu Warga, Sarang Tawon di Gedung Walet Dievakuasi
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan saat mengevakuasi sarang tawon dari gedung walet.
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur mengevakuasi sarang tawon jenis Yellow Jacket yang bersarang di sebuah bangunan walet di Jalan Metro TV Gang Regi, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kotim sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (6/8/2020).

Kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotim Rihel mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang terganggu dengan keberadaan sarang tawon di gedung walet tersebut.

“Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh pihak pelapor, sarang tawon yellow jacket tersebut berada di dalam gedung walet lantai dasar,” terang Rihel, saat dikonfirmasi, Jumat (7/8/2020).

Untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut, sedikitnya diterjunkan 8 orang personel dan satu mobil pemadam kebakaran. “Saat tiba di lokasi, petugas meminta pelapor untuk memandu dan menunjukan akses menuju sasaran operasi, agar dapat melakukan quick assessment terlebih dahulu. Dengan demikian barulah proses evakuasi bisa dilakukan,” tandasnya.

Proses evakuasi sendiri berlangsung cukup lama yaitu hampir 2 jam. Sarang tawon yang dievakuasi tersebut memiliki keliling lingkaran sekitar 188 cm. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas