Pertamina Utamakan Sinergi dalam Kelola Jalan Hauling

  • Whatsapp
Pertamina Utamakan Sinergi dalam Kelola Jalan Hauling
Pihak Pertamina dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran usai melakukan kunjungan ke Jalan Hauling. ISTIMEWA
iklan atas

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Setelah melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama Gubernur di Palangka Raya pada Rabu (5/8/2020), seluruh rombongan direksi PT Pertamina melakukan peninjauan ke lapangan, melihat secara langsung jalan hauling PT Pertamina di Barito Timur, Kamis (6/8/2020).

Dengan pesawat khusus Pelita Air Service rombongan direksi PT Pertamina terbang dari Palangka Raya menuju Tanjung. Dari Tanjung menempuh perjalanan darat ke Tamiang Layang, Barito Timur, dan menuju lokasi jalan hauling di Desa Jaweten.

Sementara Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dari Palangka Raya menyusul menggunakan pesawat helikopter.

Peninjauan ke lokasi jalan hauling, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran beserta rombongan, bertemu kembali dengan rombongan direksi PT Pertamina. Hadir pula komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) juga didampingi Bupati dan Wakil Bupati Bartim, Wakil Ketua DPRD Bartim, dan tentunya dengan pengawalan pihak anggota TNI-Polri, protokoler dan Dishub Bartim.

Hermawan, SVP Asset Planning & Operation Management PT Pertamina, kepada awak media mengatakan, pihaknya merasa bersyukur telah mendapat dukungan dari semua pihak yang telah bekerja sama untuk mengoptimalkan dan men-support program yang akan dicanangkan.

“Kami merasa bersyukur dapat dukungan, karena ini jalan negara yang akan dioptimalkan agar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat, Pemda, Pertamina dan semua pihak,” ucap Hermawan usai lakukan survei.

Kami hadir mengedepankan sinergi dengan semua stakeholder. Intinya adalah kita akan mengoptimalkan jalan ini untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Menurut Hermawan, jalan tersebut perlu dilakukan perbaikan agar pihak pengguna jalan secara umum perusahan tambang dan perkebunan bisa meningkatkan produksinya, selain itu pihaknya akan memulai bekerja dengan tahapan-tahapan dan proses yang sudah diprogramkan.

“Langkah pertama tentunya kita akan melakukan perbaikan jalan, agar bisa dilalui kendaraan dengan kondisi yang lebih baik, sehingga mobil bisa lewat dalam waktu 24 jam dan tentunya membuat minat para pengusaha tambang meningkatkan produksinya.

Pihak Pertamina juga berharap proses perbaikan segera dilaksanakan lebih cepat untuk perbaikan jalan. Dirinya atas nama PT Pertamina mengharapkan dukungan semua pihak, dengan proses pengerjaan melalui PT Patra Jasa selaku anak perusahaan Pertamina untuk melakukan study dan proses pelaksanaan. “Lebih cepat lebih baik,” pungkasnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas