TMU Mart Koperasi Syariah Pertama di Palangka Raya

  • Whatsapp
TMU Mart Koperasi Syariah Pertama di Palangka Raya
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri grand opening sekaligus meresmikan secara langsung TMU Mart di Jalan Tjilik Riwut Km 2, Palangka Raya, Rabu (5/8). TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Koperasi Syariah pertama dibuka di Kota Palangka Raya. Terbentuknya Koperasi Syariah ini diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya, yang merasa prihatin dan atas dasar keinginan membangun perekonomian masyarakat khususnya umat Islam Palangka Raya.

H Junaedi Siregar SH selaku Ketua TMU Mart mengatakan, saat ini telah terdaftar ada 95 orang yang menjadi anggotanya. Junaedi berharap pada Desember nanti dapat terus bertambah hingga 100 anggota bahkan lebih.

“Harapan agar seluruh keluarga MUI dapat menjadi anggota TMU Palangka,” ujarnya, Rabu (5/8).

Junaedi menambahkan bahwa saat ini ada 140 item barang yang dijual dengan disuplai oleh 8 distributor. Diharapkan akan ada lagi barang-barang kebutuhan yang lain dan juga kerja sama dengan distributor lainnya, sehingga TMU Mart dapat juga bersaing dengan lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua MUI Palangka Raya KH Zainal Arifin mengatakan turut bersyukur atas launching TMU. Dimana bertujuan agar dapat pengembangan ekonomi Kota Palangka Raya dan memanfaat potensi umat muslim yang belum maksimal, serta mendukung perekonomian daerah.

Ditempat yang sama Ketua MUI Kalteng, KH Anwar Isa juga mengatakan Insyaallah koperasi dapat berkembang. Namun dengan catatan yang mengelola harus yang tahu tentang ekonomi.

Sementara Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyebutkan dengan dibukanya TMU Mart menjadi pertanda dari perkembangan ekonomi Palangka Raya yang sedang berkembang.

“0,33 persen inflasi Palangka Raya cukup signifikan. Hal ini menandakan ekonomi Palangka Raya tetap berjalan. Apalagi dengan adanya TMU Mart” ujarnya. Fairid juga menyumbangkan uang senilai Rp25.000.000 sebagai tambahan modal awal TMU. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas