Surat Mosi Tidak Percaya, Ketua RT Kapuas Akan Laporkan Warganya

  • Whatsapp
Surat Mosi Tidak Percaya, Ketua RT Kapuas Akan Laporkan Warganya
urahan Selat Tengah Kabuaten Kapuas Padli saat diruang Lurah Selat Tengah. TABENGAN/ABDUL KHAIR
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Padli, Ketua RT 01/01 di Kuala Kapuas, berencana melaporkan sejumlah oknum ke pihak berwajib, yang menuding dirinya tidak bisa bekerja dalam surat mosi tidak percaya dan sudah dilayangkan ke Kelurahan Selat Tengah Kabuaten Kapuas.

“Saya tidak terima, dan berencana akan melaporkan tudingan sejumlah warga ke kepolisian Kapuas. Dalam isi surat yang ditandatangani sejumlah warga tersebut, menuding saya tidak bisa bekerja dan melayani terhadap warga. Padahal setiap ada keperluan warga, selalu saya diurus dan bantu mereka, termasuk urusan BST,” ujar Padli Kamis (6/8).

Padli mencurigai keaslian beberapa tanda tangan yang ada disurat mosi tidak percaya.

Karena itu saya berencana melaporkan para pihak yang bertanggung jawab terhadap surat tersebut,” tegas Padli.

Diakui Padli, untuk masalah BST Pusat, usulan tahap pertama hingga tahap ketiga, tidak satupun warganya yang masuk. Namun bukan berarti data atas nama sejumlah usulan tidak dikirim ke Kelurahan Selat Tengah.

“Kami sudah mengirim dan atau menyerahkan data usulan warga RT 01/01 Selat Tengah. Tapi entah kenapa, pada saatnya diumumkan tidak satupun nama yang diusulkan terealisasi. ini diluar kemampuan kami,” papar Padli.

Perlu diketahui, lanjut Padli, pihaknya tidak pernah putus asa, selalu melakukan koordinasi dengan lurah, dan diminta melakukan perbaikan, hingga realisasi ada BST Kabupaten Kapuas, bahkan termasuk nama yang bertandatanganpun masuk daftar penerima BST Kabupaten Kapuas.

Terpisah, Lurah Selat Tengan Yushak Rabin saat dikonfirmasi Tabengan di ruang kerjanya membenarkan telah menerima surat mosi tidak percaya dari warga.

“Benar ada surat mosi tidak percaya yang dilayangkan atas nama warga, yang minta agar RT yang ada diganti. Bagi saya, itu hak warga, namun jika alasan yang disampaikan hanya lantaran tidak terakomodir di BLT Pusat, pihak kami belum bisa mengabulkannya,’ tegas Yushak.

Karena, lanjut Yushak, Ketua RT setempat, sudah menyerahkan data warganya ke kelurahan, dan yang berhak menentukan itu pusat.

“Kami ketahui, bahwa Ketua RT 01 Kelurahan Selat Tengah atas nama Padli, orangnya pekerja dan koperatif , apalagi jika ada rapat membahas masalah warganya.” tandas Yishak. c-hr

iklan atas

Pos terkait

iklan atas