Pilgub Kalteng, Wiyatno Diisukan Dampingi Sugianto

  • Whatsapp
Pilgub Kalteng, Wiyatno Diisukan Dampingi Sugianto
Wiyatno
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Politisi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno diisukan bakal berpasangan dengan Gubernur petahana H Sugianto Sabran pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng 9 Desember mendatang.

Bahkan, foto keduanya sudah beredar luas di media sosial (medsos). Beredarnya isu pasangan ini ditanggapi beragam oleh netizen. Bahkan, ada yang menilai pasangan kader partai berlambang banteng gemuk moncong putih ini akan berjaya pada Pilgub mendatang.

Terlebih, Wiyatno yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kalteng dan juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng merupakan peraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Ketika dikonfirmasi sejumlah awak media di gedung dewan, Wiyatno memilih untuk tidak berkomentar banyak terkait isu dirinya akan dipasangkan dengan Gubernur petahana pada Pilkada serentak mendatang.

“No coment”, kata Wiyatno, sembari meninggalkan wartawan yang mencoba menanyakan kabar tersebut, kemarin.

Sementara sejumlah nama saat ini sudah mulai muncul dan diprediksi bakal bersaing pada Pilgub Kalteng mendatang. Nama-nama itu antara lain Habib Ismail bin Yahya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalteng.

Kemudian, ada nama H Nadalsyah, Bupati Barito Utara (Barut) yang masih aktif menjabat, Bupati Kapuas dua periode Ban Brahim S Bahat yang akan berpasangan dengan mantan Bupati Kobar dua periode H UJang Iskandar. Selanjutnya, Perdie M Yoseph Bupati Mura, H Edy Pratowo Bupati Pulang Pisau, hingga nama mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode HM Riban berpasangan dengan Rudy Yulianto mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas