Gubernur Apresiasi Pemulihan Ekonomi di Kota Palangka Raya

  • Whatsapp
Gubernur Apresiasi Pemulihan Ekonomi di Kota Palangka Raya
H. Sugianto Sabran
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengapresiasi langkah Pemkot Palangka Raya melakukan pemulihan ekonomi di wilayahnya.

Pelaksanaan program pemulihan yang diupayakan Pemkot itu, sebagai langkah dalam memperbaiki ekonomi masyarakat terdampak Covid 19.

Tindaklanjut tersebut juga secara bertahap memberikan kelonggaran bagi publik serta mendorong usaha masyarakat meningkat pesat.

Apalagi, lanjut Sugianto, pemerintah setempat juga secara resmi sudah meluncurkan program pemulihan ekonomi dan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Center Of Excellent pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Kita apresiasi karena program Pemkot Palangka Raya ini bagus. Namun saya juga tetap menekankan agar program pemulihan ekonomi, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan harapan risiko penyebaran dapat diminimalisir,” ujarnya disela-sela rapat kerja belum lama ini. Sugianto juga berharap, agar konsep itu dapat dilaksanakan oleh Pemkab di daerah, dalam upaya pemulihan ekonomi secara berimbang serta penanganan Covid 19.

Artinya melalui langkah yang dinilai penting tersebut, mampu meminimalisir dampak sosial maupun ekonomi, tanpa harus mengabaikan dampak negatif dari kesehatan. Terkait itu dirinya juga meminta para bupati/walikota, untuk terus berinovasi dalam menangani Covid 19.

Memang, ucap dia, berbagai pelaksanaan pemulihan ekonomi ini seperti pemberian izin ataupun kelonggaran kegiatan usaha, dimasa pandemik saat ini.”Namun secara keseluruhan kita tegaskan. Walaupun pemulihan ekonomi ini berjalan, mesti tetap memperhatikan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Terkait itu memang diharapkan pemerintah setempat juga selektif dan bisa mempertimbangkan menyesuaikan fakta di lapangan, menyangkut pemberian izin atau pelonggaran kegiatan usaha/ekonomi. Dengan begitu, maka tidak akan menimbulkan masalah lainnya seperti dampak buruk bagi penanganan kesehatan masyarakat. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas