Segera Laporkan, Bila Ada Warga yang Butuh Bantuan

  • Whatsapp
Segera Laporkan, Bila Ada Warga yang Butuh Bantuan
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran ketika menerima serta mendengarkan masukan dari SLRT relawan sosial dan RT setempat, di halaman Istana Isen Mulang, Rabu (5/8).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menggelar silaturahmi dengan anggota SLRT dan sejumlah RT, di halaman Istana Isen Mulang, Rabu (5/8).

Dalam kegiatan ini, Gubernur menyerap aspirasi terkait sinergitas cepat, dalam membantu masyarakat sampai kepada Dinsos, Rumah Sakit dan lainnya.

“Hari ini kami bersama anggota relawan atau SLTR atau relawan sosial bersilaturrahim, duduk bersama mendengarkan masukkan dan aspirasi, dalam membantu masyarakat. Kami salut dan apresiasi dengan kawan kawan relawan dalam melayani dan membantu masyarakat, termasuk juga dengan RT yang membantu warganya,” ujarnya.

Beberapa hal yang dilakukan itu seperti mengantar ke rumah sakit ataupun memfasilitasi ke Dinsos, dinilai sangat mulia. Terkait itu dirinya berterima kasih kepada para relawan yang membantu warga, baik bergerak di bidang sosial, bencana kebakaran hingga banyak lagi.

Untuk itu, ia juga meminta Dinsos Kalteng membantu tim relawan SLRT, supaya bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan dari Pemprov tepat sasaran.

Ia berharap, RT memberikan laporan apabila ada warganya yang membutuhkan, dengan harapan secepatnya bisa dibantu pemerintah, baik pemkot/kabupaten dan pemprov.

Bahkan apabila ada bansos yang tidak sampai atau tidak tepat sasaran, agar dapat diperbaharui secepatnya. Di samping itu RT juga punya peranan dalam menyosialisasikan antisipasi Covid 19 di lingkungannya masing-masing.

Selain itu, Sugianto juga menerima masukan dari anggota SLTR terkait rumah yang mengalami kerusakan serta membutuhkan bantuan, dimana pemiliknya merupakan warga keterbelakangan mental di kawasan Pahandut serta Panarung.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran dan sejumlah Kadis di lingkup Pemprov Kalteng. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas