Reses DPD RI, Yustina Bagikan Sembako dan Minta Warga Waspada

  • Whatsapp
Reses DPD RI, Yustina Bagikan Sembako dan Minta Warga Waspada
Anggota DPD RI Dapil Kalteng Yustina Ismiati menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir belum lama ini di Kabupaten Kotawaringin Barat. Tidak saja memberikan bantuan, Yustina juga memberikan kotivasi dan semangat kepada warga yang terdampak banjir. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com– Sejumlah daerah di Kabupaten Kotawaringin Barat belum lama ini mengalami banjir, dan menimbulkan keprihatinan dari Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalteng Yustina Ismiati. Bergerak cepat, Yustina segera meninjau lokasi banjir untuk melihat kondisi warga. Tidak hanya meninjau, tapi juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Yustina menjelaskan, tidak ada seorang pun yang ingin tertimpa bencana seperti banjir. Namun, curah hujan saat itu yang cukup tinggi membuat beberapa wilayah di Kabupaten Kotawaringin Barat terendam banjir. DPD RI merupakan wakil rakyat yang ada di pusat, dan atas pilihan masyarakat, sehingga sudah selayaknya hadir dan merasakan apa yang diderita masyarakat.

Bentuk kepedulian yang dapat dilakukan, lanjut Yustina, penyerahan sembako yang ditujukan bagi warga yang terdampak banjir. Tidak itu saja hanya menyerahkan bantuan, tapi juga berkesempatan untuk melihat dan bertemu dengan masyarakat, bahkan mengobrol dengan warga yang terdampak banjir.

“Pada kesempatan itu, berkesempatan untuk memberikan bantuan, sekaligus berbincang dengan warga. Satu hal yang disampaikan, warga untuk dapat tabah, sabar, dan tetap semangat dalam menghadapi bencana banjir ini. Bencana banjir di tengah pandemi Covid-19 tentunya sebuah bencana yang luar biasa. Atas kondisi bencana yang dihadapi itu, saya selaku anggota DPD RI hadir ditengah masyarakat,” kata Yustina, saat menyampaikan hasil reses, Rabu (5/8/2020) via telpon.

Dia lanjutkan, bantuan yang diberikan tentunya diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat yang baik bagi masyarakat yang terdampak. Kita juga sudah melakukan komunikasi, agar penerima bantuan adalah mereka yang benar-benar terdampak, yang artinya bantuan jangan sampai salah sasaran. Bantuan yang disalurkan ini, diupayakan untuk dipantau sehingga memang benar tepat sasaran.

Yustina mengatakan, kondisi sekarang ini memang air sudah surut, tapi masyarakat diminta untuk tetap waspada. Sekarang ini masih dalam kondisi peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Artinya, potensi terjadinya hujan dengan intensitas tinggi dan bisa menyebabkan banjir masih mungkin terjadi. Masyarakat diminta untuk dapat waspada, dan menjaga kesehatan.

Bantuan yang dibagikan, ungkap Yustina, tidak semata sebagai bentuk keprihatinan maupun kehadirannya sebagai anggota DPD RI, tapi juga bentuk kepedulian serta berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apa yang disalurkan menjadi bukti, bahwa yang dipilih masyarakat akan tetap kembali kemasyarakat untuk melihat seperti apa kondisi yang dihadapi masyarakat khususnya saat ada bencana.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas