Pembunuh Ayah Tiri Terancam 15 Tahun Penjara

  • Whatsapp
Pembunuh Ayah Tiri Terancam 15 Tahun Penjara
Pelaku pembunuh ayah tiri yaitu HR (20) saat digiring polisi di Mapolres Kotawaringin Timur, Rabu (4/8/2020). ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Setelah menangkap pelaku pembunuhan terhadap ayah tiri yaitu HR (20), saat ini Polres Kotim masih terus menggali informasi terkait dengan motif pelaku yang tega membunuh ayah tirinya. Peristiwa pembunuhan ini sendiri terjadi pada malam takbiran Idul Adha 1441 H atau Kamis (30/7/2020) malam lalu.

Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin mengungkapkan, atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara.

“Jadi tidak ada rencana dari tersangka untuk membunuh, ini spontanitas seketika amarah yang bersangkutan ini tersulut, emosinya meledak dan gelap mata, lalu mengambil parang,” terang Kapolres, Rabu (5/8/2020).

Dari pemeriksaan terhadap tersangka, jelas Kapolres, memang terlihat ada penyesalan dari tersangka setelah membunuh ayah tirinya itu. Namun demikian, pihaknya masih menyelidiki apakah kemarahan tersangka ini spontanitas ataukah ini hanya trigger, setelah sekian lama ada permasalahan di antara mereka. “Apakah ini spontanitas ataukah ada penyebab lain, ini juga masih terus kami dalami,” lanjutnya.

Peristiwa pembunuhan ini bermula ketika korban TT (65) yang juga ayah tiri tersangka menyuruh korban untuk ikut acara tahlilan di Desa Bakti Karya Kecamatan Antang Kalang. Namun tersangka menolak yang membuat korban marah dan korban mengeluarkan ucapan yang menyinggung perasaan tersangka. Akhirnya tersangka mengambil parang dan menyerang korban hingga tewas. Tersangka ditangkap aparat Jumat (31/8/2020). c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas