Data Konfirmasi Positif Covid-19 di Pulpis Sempat Rancu

  • Whatsapp
Data Konfirmasi Positif Covid-19 di Pulpis Sempat Rancu
Petugas Satgas Covid-19 saat di ruang isolasi Christiani Center. YAKIN
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com- Data Konfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) sempat rancu. Sejak Selasa (4/8/2020), penyampaian data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pulpis menjadi 50 orang yang disampaikan melalui laporan harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng).

Munculnya perbedaan data konfirmasi positif Covid-19 ini, tentunya membingungkan masyarakat. Dalam setiap hari Satgas Covid-19 Pulpis juga menyampaikan laporan sebaran Covid-19, di mana data sebaran pasien konfirmasi Covid-19 Pulpis masih pada posisi 48 orang.

Menyikapi peristiwa tersebut, Ketua Satgas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Pulpis Salahudin melalui Wakil Ketua Satgas Covid-19 dr Muliyanto Budihardjo menjelaskan, data Tim Satgas Covid-19 Kalteng yang menerbitkan secara online di Kominfo Kalteng terjadi miss komunikasi.

“Kita sudah sampaikan ada kekeliruan dalam menulis data konfirmasi itu yang diupload secara online, dari Satgas Covid-19 Kalteng,” beber Muliyanto yang sebelumnya Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Petcepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulpis.

Dijelaskan Muliyanto, setelah pihaknya mengonfirmasikan adanya kesalahan data itu, maka dari Satgas Covid-19 Kalteng telah tindaklanjuti dan akan benar-benar memasukkan kembali ke level rilis online .

Data yang benar, kata Muliyanto, melalui laporan data per 4 Agustus 2020, kontak erat sebanyak 37 orang, suspek 4 orang, probable 1 orang, konfirmasi 48 orang, sembuh 34 orang dan pasien konfirmasi Covid-19 meninggal 2 orang. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas