Jual Sarang Burung Walet Palsu, Warga Baamang Ditangkap

  • Whatsapp
Jual Sarang Burung Walet Palsu, Warga Baamang Ditangkap
Seorang warga yang diduga menjual sarang walet palsu ditangkap aparat Polsek Baamang. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Harga sarang burung walet yang cukup tinggi, rupanya membuat seorang warga yang tinggal di Kecamatan Baamang yaitu MK (48) tergiur untuk memalsukannya. Dia kemudian membuat replika sarang burung walet berbahan dasar mie soun. Sarang burung walet palsu ini sempat dijualnya, namun aksinya berhasil terungkap.

Kasus ini bermula saat korban R (46) yaitu R, membeli sarang burung walet dari pelaku MK dengan harga Rp2.200.000. Setelah sarang burung walet ini berpindah tangan, korban menemukan kejanggalan pada sarang burung walet tersebut.

Merasa dirinya telah ditipu, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baamang guna penindakan lebih lanjut.

Setelah laporan tersebut diterima, Kapolres Kotim melalui Kanitreskrim Polsek Baamang segera melakukan penelusuran dan penyelidikan. Akhinya polisi mengamankan tersangka guna penyidikan serta pengembangan kasus lebih lanjut apakah ada komplotan lain dengan modus serupa yang terbilang baru ini.

Terkait kasus ini, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengimbau kepada para pedagang dan pembeli sarang burung walet, agar lebih waspada dalam melakukan transaksi jual beli. “Karena modus ini terbilang baru dan masih dalam pengembangan guna menyelidiki apakah ada komplotan lainnya,” terangnya, Rabu (5/8). c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas