Sabu Seberat 98,39 Gram Dimusnahkan

  • Whatsapp
Sabu Seberat 98,39 Gram Dimusnahkan
Barang bukti narkoba jenis sabu seberat 98,39 gram dimusnahkan dengan cara dilarutkan menggunakan cairan kimia di Mapolres Kotim, Rabu (5/8/2020). ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Kepolisian Resor Kotawaringin Timur memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 98,39 gram, Rabu (5/8). Barbuk narkoba tersebut merupakan hasil pengungkapan dan penangkapan bandar yang sudah menjadi tersangka Arsyad dan Marhadi di Jalan Sampurna 1 RT 032 RW 011 Kelurahan Sawahan Kecamatan MB. Ketapang, tanggal 10 Juli 2020 lalu.

Pemusnahan dilaksanakan di Mapolres Kotim dipimpin Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin dan dihadiri oleh Kasat Narkoba Iptu Arasi, Ketua PN Sampit yang diwakili Hakim Pratama Utama Muslim Setiawan, SH, Asisten 1 Setda Kotim Nur Aswan, Ketua Komisi III, Sanidin SAg, BNK Kotim dan Kepala Dinas Kesehatan d. Novendra Cahyanto.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin menyampaikan barbuk yang dimusnahkan tersebut merupakan salah satu hasil tangkapan terbesar, dan atas keberhasilan tersebut Kasat Resnarkoba Polres Kotim memperoleh penghargaan dari Kapolda Kalteng.

“Jangan sekali-sekali mendekati narkoba. Negara sudah menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkotika dengan sunguh-sungguh. Namun usaha untuk membasmi dan memerangi ini tidak akan ada gunanya jika tidak didukung oleh warga masyarakat itu sendiri,” terang Kapolres

Dia juga meminta kepada masyarakat agar jangan ragu untuk memberikan informasi jika mengetahui tentang adanya peredaran narkotika di lingkunganya. “Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan daerah yang sangat rawan untuk peredaran narkoba, karena merupakan daerah perlintasan. Jadi jika narkoba datang dari luar, itu tidak akan lama ada di Kotim, karena akan langsung dipecah dan disebar ke daerah-daerah lain,” tandasnya.

Barbuk narkoba yang dimusnahkan adalah seberat 99,51 gram yang kemudian disisihkan seberat 0,11 gram untuk keperluan pengujian Balai POM, dan seberat 1,01 gram untuk pembuktian di pengadilan, dan selanjutnya sisanya seberat 98,39 gram untuk dimusnahkan.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dilarutkan ke dalam cairan kimia. Setelah larut, cairan tersebut kemudian dibuang ke saluran air di Mapolres Kotim. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas