Masjid di Kecamatan Terima Hewan Kurban

  • Whatsapp
Masjid di Kecamatan Terima Hewan Kurban
Bupati Perdie M Yoseph saat menyerahkan hewan kurban untuk dipotong pada Idul Adha 1441 H kemarin. Tabengan/JOKO SANTOSO
iklan atas

PURUK CAHU/tabengan.com – Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini, Pemkab Murung Raya membagikan 10 ekor sapi kurban kepada pengurus masjid di 9 kecamatan, beberapa hari lalu.

Bupati Mura Perdie M Yoseph mengatakan Pemkab Mura selain menyediakan anggaran untuk pengadaan barang dan jasa juga termasuk pengadaan sapi kurban. dan diakuinya anggaran banyak terserap untuk penanganan pandemi Covid-19.

Kendati harus merekofusing anggaran namun, Pemkab Mura tetap memberikan layanan terbaik untuk penyelenggaraan kegiatan keagamaan kendati sedikit berkurang dari sisi kuantitas.

“Pandemi Covid-19 merupakan sebuah bencana nasional yang harus mendapat perhatian khusus. Oleh sebab itulah Pemkab harus merecofusing anggaran dan ada beberapa kegiatan di kurangi dan sebagian ada juga yang dihapuskan demi menyalamatkan situasi dan kondisi Mura agar tetap stabil ditengah perang melawan corona virus,” kata Perdie.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Setda Mura Sri Karyawati mengatakan ada beberapa masjid yang menerima hewan kurban tersebut. Yaitu Masjid Al-Istialal Puruk Cahu, Masjid Nurul Islam Puruk Cahu, Masjid Arifiinnor Muara Laung, Masjid Baiturahman Tumbang Lahung, Masjid Nursyuhada Tumbang Kunyi, Masjid Al-Amin Kelurahan Saripoi, Masjid Baitulrahman Mangkahui, Masjid Al-Rahman Muara Joloi I, Masjid Nurulfallah Desa Tumbang Olong II dan Masjid Darusalam Makunjung.

“Selain 10 ekor sapi kami laporkan juga bahwa hari raya kurban tahun ini Masjid Al-Syuhada Desa Bahitom dan Masjid Al-Hidayah Kelurahan Beriwit mendapat dukungan dari pihak ketiga yaitu Bank Kalteng. pihak ketiga lainnya yaitu PT Adaro juga menyalurkan 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing ke masjid masjid yang berada di wilayah Kecamatan Laung Tuhup,” terang Sri Karyawati.c-sjs

iklan atas

Pos terkait

iklan atas