Rekom Gerindra untuk Hj Suprianti Rambat

  • Whatsapp
Rekom Gerindra untuk Hj Suprianti Rambat
H Ary Dewar bersama Hj Suprianti Rambat saat menerima rekomendasi dari Partai Gerindra terkait Pilkada Kotawaringin Timur. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Partai Gerindra akhirnya menerbitkan rekomendasi untuk mengusung Hj Suprianti atau yang biasa dikenal dengan Bu Rambat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur, pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Terbitnya rekomendasi ini bukan merupakan sebuah kejutan, mengingat sudah sejak lama Hj Suprianti memang dikait-kaitkan dengan Partai Gerindra.

“Rekomendasi ini sebenarnya sudah keluar sekitar 10 hari yang lalu atau pada bulan Juli, dan saya pun sebetulnya malas juga untuk mengeksposnya, namun karena banyak pasangan calon yang mengklaim, akhirnya saya putuskan untuk dibuka saja,” terang Ketua Partai Gerindra Kotim H Ary Dewar, Senin (3/8/2020).

Dalam rekomendasi tersebut, jelas Ary Dewar, Hj Suprianti diusung sebagai calon bupati, sedangkan untuk calon wakil bupati adalah kader Gerindra yaitu H Sanidin SAg. Terkait dengan partai koalisi, karena Gerindra harus berkoalisi untuk mengusung pasangan calon, Ary Dewar mengatakan bahwa hal tersebut akan diurus oleh Hj Suprianti.

Saat ini partai politik yang dikaitkan dengan Hj Suprianti adalah PKB. Partai Gerindra sendiri memiliki 5 kursi di DPRD Kotim dan PKB memiliki 4 kursi. Sedangkan syarat minimal untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Kotim adalah 8 kursi di DPRD Kotim.

Ditambahkan Ary Dewar, yang menyerahkan rekomendasi tersebut adalah Pak Sudar, Kepala Sekretariat Kantor DPP Gerindra, sekaligus Kordinator Kalimantan dan Pak Samsul Kordinator DPP Kalteng.

Saat ini sejumlah partai politik masih menyusun strategi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Kotim. Sejumlah partai besar belum secara terbuka mengumumkan nama pasangan calon yang akan mereka usung. Namun sejumlah figur memiliki peluang yang besar untuk maju di Pilkada Kotim.

Selain Hj Suprianti Rambat, nama lain yang disebut akan maju sebagai bakal calon bupati adalah Wakil Bupati Kotim, H. Taufiq Mukri, kemudian Sekda Kotim H. Halikinnoor dan Wakil Ketua DPRD Kotim M. Rudini Darwan Ali. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas