DPD Al Hidayah Peduli Korban Kebakaran di Flamboyan Bawah

  • Whatsapp
DPD Al Hidayah Peduli Korban Kebakaran di Flamboyan Bawah
Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kota Palangka Raya, Lasti Mulyani didampingi para pengurus dan amggotanya, memberikan bantuan sosial bagi para korban kebakaran di Kawasan Flamboyan Bawah, Sabtu (1/8) pagi. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al Hidayah Kota Palangka Raya yang merupakan salah satu organisasi yang didirikan oleh Partai Golkar, menggelar aksi peduli kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah RT 06/RW VIII, Sabtu (1/8).

Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kota Palangka Raya, Lastri Mulyani mengatakan, pihaknya memberikan sejumlah bantuan berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari bagi 9 kepala keluarga dengan total 35 jiwa. Diakui Lastri, Para masyarakat korban kebakaran sangatlah membutuhkan uluran tangan. Terlebih ditengah pandemi seperti saat ini saja sudah sangat menyulitkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jadi ini adalah bentuk kepedulian kami dari DPD Pengajian Al Hidyah. Kami bersimpati dan berempati kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran ini. Memang tidak seberapa yang kami bantu, tapi ini adalah bentuk rasa kepedulian kami kepada sesama, semoga berkenan dan mampu membantu mengurangi sedikit beban mereka,” ujar Lastri kepada Tabengan.

Di sisi lain, Lastri juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada dalam menjaga kawasan pemukimannya dari ancaman serta potensi terjadinya kebakaran.

“Sebelum meninggalkan rumah, selalu cek sumber api seperti kompor maupun peralatan elektronik. Namun yang terpenting selalu periksa kondisi instalasi listrik dirumah kita, minimal 3 bulan sekali sebab sebagian besar terjadinya kebakaran dikawasan pemukiman adalah akibat arus pendek listrik,” ujarnya mengingatkan.

Sementara itu, Amad salah satu korban kebakaran dikawasan Water Front City Palangka Raya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD Pengajian Al Hidayah atas sumbangan bantuan yang diberikan kepada mereka.

“Terima kasih atas bantuan dari perhatian dari DPD Al Hidayah ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terlebih rumah kami yang menjadi korban hampir rata dengan tanah. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para dermawan yang telah membantu,” tukasnya. rgb/bb

Pos terkait