Idul Adha 1441 H, Demokrat Berbagi dengan Masyarakat

  • Whatsapp
Idul Adha 1441 H, Demokrat Berbagi dengan Masyarakat
Suasana Pembagian dan pemotongan daging kurban DPD Partai Demokrat Kalteng, Minggu (2/8) di sekretariat partai, Jl RTA Milono. Tabengan/Liu

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ambil bagian dalam Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah 2020 dengan memotong 5 ekor sapi dan 1 kambing. Kemudian daging dibagi-bagikan kepada masyarakat dan juga keluarga besar pengurus partai. Pemotongan dan pembagian dilakukan, Minggu (2/8/2020), di sekretariat DPD, Jl RTA Milono.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Kalteng H Nadalsyah melalui Sekretaris Junaidi menyatakan, sebanyak 1.000 lembar kupon dibagikan. Penyembelian hewan kurban merupakan tindaklanjut dari arahan ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Oleh karena itu, Nadalsyah memerintahkan kepada semua kader untuk membentuk panitia penyembelian hewan kurban.

“Alhamdulilah tahun ini bisa bagi 1.000 kupon kepada masyarakat dan kurban dapat dilaksanakan dengan baik. Kami harapkan dapat meringankan beban masyarakat Provinsi Kalteng terutama yang terdampak covid-19, serta memupuk rasa empati pengurus dan kader Demokrat dan selalu berada ditengah masyarakat dalam kondisi apapun,” kata Junaidi, Minggu.

Sapi dan kambing yang dikurbankan tahun ini bersumber dari pengurus DPD dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Kalteng. Sesuai rencana, daging tersebut langsung didistribusikan kepada pengurus, masyarakat lingkungan sekitar kantor DPD Demokrat dan masyarakat yang berhak menerimanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban, Hery Purwanto menyampaikan, masyarakat yang sebelumnya sudah memiliki kupon, datang langsung ke kantor DPD untuk mengambil daging kurban. Dalam pembagian daging, pihak panitia menerapkan protokol kesehatan sangat ketat, memeriksa suhu tubuh, cuci tangan, wajib memakai masker dan menyediakan jalur khusus untuk mengambil daging demi hindari adanya kerumunan.

“Selain itu kami juga siapkan masker, kalau ada yang datang tidak pakai masker, kami kasikan dan pake dulu baru masuk ambil daging kurban,” kata Hery. yml

Pos terkait