Dukungan PPP untuk Sohib Jilid II Belum Berubah

  • Whatsapp
Dukungan PPP untuk Sohib Jilid II Belum Berubah
Ketua DPW PPP Provinsi Kalteng H Awaludin Noor (baju putih) didampingi Sekretaris DPW sekaligus Ketua Panitia Idul Adha Syamsul Hadi menyerahkan daging kurban kepada masyarakat, Minggu (2/8/2020), di Kantor DPW PPP, Jl Kinibalu. Tabengan/liu
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan dukungan kepada Gubernur H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya (Sohib) untuk menghadapi Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, 9 Desember mendatang. Namun, di tengah perjalanan, Habib menyatakan mundur sebagai bakal calon wakil gubernur pasangan dari Sugianto.

Mendengar bubarnya duet Sohib jilid II, Ketua DPW PPP Kalteng H Awaludin Noor menyatakan PPP sejak awal memang mendukung petahana, tetapi belum bisa ditindaklanjuti secara maksimal di lapangan karenanya adanya informasi di media massa bahwa Sugianto dan Habib pecah kongsi di Pilkada kali ini.

“Jujur saja di lapangan kita ketahui bersama, hal-hal itu belum bisa ditindaklanjuti secara maksimal karena adanya informasi di media massa bahwasanya Sugianto Sabran dan Habib Ismail bin Yahya tidak lagi jadi pasangan dalam Pilgub nanti,” kata Awaludin, didampingi Syamsul Hadi Sekretaris DPW PPP Kalteng, Minggu (2/8/2020).

Sampai saat ini dukungan ke petahana tersebut masih belum ada perubahan, belum ada keputusan terbaru, sehingga menunggu saja apakah keduanya kemungkinan balik lagi atau memang benar-benar pisah. Di DPP juga masih belum ada perubahan dukungan untuk keduanya. Kalaupun berubah, ada mekanisme dan perkembangan selanjutnya.

Menurut Awaludin, dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi dan PPP sebagai partai yang berpengalaman, tentu juga paham apa yang akan dilakukan sebagai tindak lanjutnya. Namun, sampai saat ini belum ada tabayun secara resmi.

“Biasanya Pilkada ini kita paham sendiri, mainannya paham sendiri. Kita kan ndak tahu ni, bisa sajakan cuman ngambekan kemudian balik bersama lagi,” imbuh Awaludin.

Pada Pileg serentak 2019, PPP sudah membuktikan diri sebagai ranking ketiga pemenang di Kalteng, Ada 6 kepala daerah terpilih yang ikut di usung PPP dan satu kursi di DPRD Provinsi Kalteng. Tentu pengalaman itu menjadi landasan mereka untuk melakukan persiapan maupun strategi di lapangan, bagaimana bisa memenangkan Pilgub kedepan.

Sementara itu, Idul Adha 1441 H 2020 dimanfaatkan oleh DPW PPP Kalteng untuk berkurban. Sebanyak 2 ekor sapi di potong, masing-masing dari para pengurus dan juga dari Pemprov Kalteng. Dagingnya dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dan jarang makan daging sehingga dapat meningkatkan gizi di masa pandemi Covid-19 ini.

Kemudian daging juga dibagikan kepada keluarga besar pengurus partai. Hikmah yang diambil dalam Idul Adha kali ini, harus berani mengorbankan kepentingan pribadi untuk kepentingan yang lebih besar demi kemaslahatan Kalteng. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas