Diwakili Keluarga, Anggota DPRD Palangka Raya Sumbangkan 2 Sapi Kurban

  • Whatsapp
Diwakili Keluarga, Anggota DPRD Palangka Raya Sumbangkan 2 Sapi Kurban
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Reja Pramika, anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyumbangkan satu ekor sapi kepada warga Kelurahan Kalampangan dan satu ekor lagi di Kelurahan Kameloh sebagai hewan kurban Idul Adha, Jumat (31/7/2020). Namun, karena sedang berada di Jakarta melaksanakan tugas, penyerahan hewan kurban terlaksana melalui kedua orang tua dan kakaknya pada dua kelurahan berbeda.

Yohana Bidu Erang, ibunda Reja menyerahkan bantuan sapi jenis Bali sebagai kurban melalui salah satu warga Kelurahan Kalampangan, Miskan. Yohana mengaku merasa mempunyai hubungan batin yang erat dengan warga Kalampangan sehingga memilih tempat tersebut untuk menyerahkan bantuan. Apalagi dia punya banyak kenalan dan teman akrab dari wilayah Kalampangan.

“Sudah dua kali kami menyerahkan bantuan sapi kurban ke Kalampangan ini,” sebut Yohana yang didampingi sang suami.

Sedangkan pada wilayah Kameloh, bantuan satu ekor sapi dilakukan oleh anak sulung Yohana yakni Andreas Rando yang kini bekerja pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Palangka Raya. Menurut Yohana, selain melaksanakan ibadah, penyerahan hewan kurban itu juga sebagai wujud rasa syukur karena dua anaknya dapat melanjutkan pendidikan dan kini sedang berupaya mendapat gelar strata ketiga atau Doktor.

Pantauan wartawan, penyerahan hewan kurban tersebut disambut baik oleh sejumlah warga Kalampangan yang langsung berkumpul membantu memotong, membagikan, dan memasak sebagian daging untuk disantap bersama-sama. Warga yang berkumpul juga mengaku terbantu dan bersyukur dapat menikmati bersama daging kurban itu. “Meski tidak setiap waktu dapat berkumpul, kami berharap dapat selalu satu hati dan bekerja sama agar ke depan dapat lebih indah dan lebih maju,” ucap Yohana mengakhiri percakapan. dre

iklan atas

Pos terkait

iklan atas