Korem 102/Pjg Bagikan Hampir Seribu Bungkus Daging Kurban

  • Whatsapp
Korem 102/Pjg Bagikan Hampir Seribu Bungkus Daging Kurban
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jajaran Komando Resor Militer (Korem) 102/Panju Panjung melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Baitul Khalik di Kompleks Makorem 102/Pjg, Jumat (31/7/2020). Sebanyak 8 ekor sapi dan 2 kambing dikurbankan usai Salat Id dan dibagikan kepada para prajurit serta masyarakat umum.

“Kita tidak usah khawatir apa yang telah kita kurbankan itu akan sia-sia, tetapi yakinlah Allah SWT akan membalas semua kebaikan dan diberikan rezeki yang terus bertambah,” ucap Komandan Korem 102/Pjg, Brigadir Jenderal TNI Purwo Sudaryanto.

Purwo menyebut selain memupuk rasa kebersamaan sesama muslim kegiatan membagikan rezeki melalui pemotongan kurban juga membantu membahagiakan perasaan orang-orang kurang mampu. Hal itu selaras dengan tema kegiatan ibadah kurban yakni dengan meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban di tengah pandemi Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru. Usai memberikan kata sambutan, Purwo juga menyaksikan pemotongan hewan kurban itu.

Kepala Pembinaan Mental Korem 102/Pjg Lettu Joni Wijaya sekaligus Ketua Panitia didampingi Kapenrem Mayor Inf Mukalil menyatakan, 10 ekor kurban itu berasal dari berbagai pihak termasuk satu ekor sapi dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, satu ekor sapi dari Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, satu ekor sapi dari mantan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Harnoto dan selebihnya sumbangan dari pemerintah daerah dan pengusaha.

Menurut Joni, sebanyak 860 bungkus daging akan mereka bagikan ke 330 Prajurit jajaran Korem 102/Pjg, ratusan warga, dan 9 panti asuhan. Usai Salat Id, seluruh kurban langsung disembelih kemudian dipotong hingga bersih oleh belasan prajurit dan dibagikan usai Salat Jumat. Joni mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi menyumbangkan hewan kurban.

“Kami hanya bisa berdoa agar beliau beserta keluarga diberi kesehatan, kemudahan, dan rezeky,” kata Joni mengakhiri percakapan. dre

iklan atas

Pos terkait

iklan atas