Remaja Asal Palangka Raya Taklukkan 5 Gunung dalam 2 Minggu

  • Whatsapp
Remaja Asal Palangka Raya Taklukkan 5 Gunung dalam 2 Minggu
Dua remaja kakak beradik asal Kota Palangka Raya, Rizky Putra Sadewo (16) dan Keysha El Fachri (13) foto di puncak Gunung Lawu, belum lama ini. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Dua remaja kakak beradik asal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) Rizky Putra Sadewo (16) dan Keysha El Fachri (13), berhasil menaklukkan 5 gunung di Pulau Jawa hanya dalam kurun waktu 2 Minggu. Pada saat pendakian yang dimulai dari Senin (7/7/2020), keduanya ikut bersama komunitas pecinta alam Maffers.

Rizky Putra Sadewo mengatakan, kelima gunung tersebut, Gunung Papandayan, Guntur dan Cikuray di Garut. Gunung Lawu di Jawa Tengah dan Gunung Sumbing di Magelang. Banyak pengalaman dan pelajaran yang didapatkan kedua bersaudara ini pertama kali mendaki 5 gunung hanya dalam waktu 2 minggu, meskipun dirasa melelahkan tetapi mengasyikkan.

“Seharusnya 9 gunung, tapi 5 aja yang dapat izin. Kami penasaran seperti apa sih di alam bebas. Karena sudah bosan juga karantina di rumah hampir 3 bulan. Setelah kami mencobanya, ternyata capek banget. Tapi kalau sudah melihat indahnya alam Indonesia semua itu terbayarkan,” kata Rizky, Jumat (31/7).

Diketahui, Fachri merupakan siswa SMP Islam Darussalam Palangka Raya dan kakaknya Rizky SMA 1 Palangka Raya. Pelajaran yang didapat lebih mencintai alam, menghargai bekerja sama dan menjaga nikmat Tuhan. Sebelum mereka memutuskan pergi mendaki, sudah menyiapkan fisik terlebih dulu seperti jogging 2 kali seminggu dengan durasi waktu minimal 1 jam.

Selama pendakian keduanya sangat menikmatinya perjalanan, sehingga mereka pun berencana untuk melakukan perjalanan pendakian ke beberapa gunung yang ada di Indonesia. Sejumlah gunung masih belum dibuka untuk para pendaki karena adanya wabah Covid-19 ini.

Sementara itu, Purnomo yang merupakan ayah dari kedua remaja ini sangat mendukung aktivitas anaknya tersebut lantaran memiliki nilai positifnya dari pada hanya di rumah dan bermain gadget. Kemudian menghindarkan anak dari pergaulan negatif dan penggunaan narkoba. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas