DPC PDIP Kobar Bantu Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp
DPC PDIP Kobar Bantu Warga Terdampak Banjir
DPC PDIP Kabupaten Kobar menyalurkan bantuan kepada warga Desa Kumpai Batu Bawah dan Desa Tanjung Terantang Kecamatan Arut Selatan yang terdampak banjir. ISTIMEWA

PANGKALAN BUN/tabengan.com- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga yang terdampak banjir di Desa Kumpai Batu Bawah (KBB) dan Desa Tanjung Terantang, Kecamatan Arut Selatan, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan penyerahan bantuan dipimpin Sekretaris DPC PDIP Kobar Mulyadin yang juga sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Kobar. Hadir juga anggota Fraksi PDIP DPRD Kobar Siti Mukaromah, Sukiyo dan Alman Ryansyah. Bantuan tersebut hasil iuran dari kader dan pengurus partai.

Menurut Mulyadin, penyaluran bantuan kepada warga Desa Kumpai Batu Bawah dan Desa Tanjung Terantang sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini tengah mengalami musibah banjir di tengah pandemi Covid-19 dan hampir semua rumah warga di desa tersebut terendam banjir. Penyaluran bantuan itu juga rangkaian kegiatan bulan Bung Karno.

Adapun bantuan yang disalurkan meliputi 300 paket, ditambah beras 5 Kg sebanyak 300 sak serta mi instan sebanyak 200 dus. Bantuan tersebut diserahkan kepada pengurus ranting pantai yang kemudian disalurkan kembali kepada warga yang terdampak.

“Banjir yang terjadi di dua desa Kecamatan Arut Selatan ini sangat parah sehingga mengganggu aktivitas warga, bahkan banjir pun merendam lahan pertanian warga sehinggga warga yang bermatapencaharian dari hasil pertanian saat banjir menerjang warga pun harus merelakan tanamannya rusak karena terendam. Untuk itulah kami hadir meringankan beban warga di sini,” ujar Mulyadin.

Mulyadin menambahkan, banjir di Desa Kumpai Batu Bawah dan Tanjung Terantang selain merendam pemukiman warga juga merendam fasilitas umum seperti kantor desa, Puskesmas dan sekolah, hal ini tentunya mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Kami akan membuat perencanaan pembangunan fasilitas desa yang terendam banjir, apakah melalui penimbunan maupun meninggikan lokasi fasilitas umum tersebut. Pembangunan bisa menggunakan dana desa dan dana sharing dari pemerintah daerah, agar ke depannya bila terjadi banjir pelayanan tetap berjalan seperti biasa,” ujar Mulyadin.

Mulyadin juga mengharapkan doa dari warga untuk kesembuhan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kobar Ahmadi Riansyah yang saat ini tengah menjalani karantina mandiri karena terpapar Covid-19. c-uli

Pos terkait