Bupati Menikmati Masakan Dapur Umum Desa Tanjung Terantang

  • Whatsapp
Bupati Menikmati Masakan Dapur Umum Desa Tanjung Terantang
Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama suaminya tercinta HM Ruslan AS menikmati makan siang di dapur umum desa Tanjung Terantang Kecamatan Arut Selatan. TABENGAN/YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah bersama suami tercinta HM Ruslan AS, menikmati menu makan siang yang ada di dapur umum di Desa Tanjung Terantang Kecamatan Arut Selatan, Rabu (29/7).

Adapun menu makan siang dimasak Tim Penggerak PKK Desa Tanjung Terantang, yakni sayur santan yang isinya tempe kacang panjang dan terong, selain menu lainnya ada sambal terasi, ikan asin, tempe yang di goreng dengan tepung, mentimun dan daun pepaya sebagai lalapan sambal serta kerupuk.

Nampak Bupati bersama HM Ruslan AS serta Plt Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tengku Alisyahbana serta kepala Dinas Sosial Kobar Achmad Yadi serta Camat Arut Selatan menikmati hidangan makan siang.

Menurut orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini, hidangan ini sangat nikmat, dan bagi dirinya hidangan tersebut merupakan makanan favorit keluarganya. Dimana ikan asin sebagai penggunggah selera makan ditambah sambal terasi.

“Ayo ibu-ibu kita makan bersama, ini masakannya enak sekali, apalagi melihat sambalnya ini,” ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah kepada warga Desa Tanjung Terantang yang berada di tempat pengungsian.

Usai menyantap makan siangnya, Bupati yang terkenal dekat dengan masyarakat ini pun langsung menyapa warga yang terdampak banjir, mendengar apa yang warga keluhkan.

“Ibu sangat bersyukur karena secara berangsur banjir ini mulai surut, dan sebagian warga saat ini mulai membersihkan rumahnya masing-masing, karena hampir sepekan ini rumah mereka terendam banjir. Musibah banjir ini membuat kita prihatin, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir, ditambah lagi dengan adanya banjir tentunya hal ini membuat masyarakat kita terpukul, Untuk itu, Ibu berusaha harus hadir ditengah-tengah warga yang terdampak banjir untuk memberikan semangat,” ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Sementara itu, Fatimah salah seorang warga Desa Tanjung Terantang mengatakan, dirinya sangat bangga memiliki pemimpin yang selalu dekat dengan masyarakat dan mau mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami senang karena Ibu Bupati mau datang kesini bahkan mau memakan masakan orang kampung, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati, karena begitu banjir datang, Ibu Bupati selalu hadir begitu pun dengan bantuannya. Semoga Ibu Bupati kita selalu diberikan kesehatan dan harus memimpin Kobar lagi untuk yang kedua kali. Apa yang dilakukan oleh Ibu Bupati, membuktikan bahwa jangan pernah ragukan pemimpin seorang perempuan, sudah banyak terbukti pada kemajuan pembangunan,” tutur Fatimah.c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas