Satu Malam, 3 Pengedar Diciduk Ditresnarkoba

  • Whatsapp
Satu Malam, 3 Pengedar Diciduk Ditresnarkoba
Tiga orang terduga pengedar sabu yang ditangkap pada Selasa (28/7) malam.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Penindakan penyalahgunaan narkoba di Kalteng terus digalakkan Ditresnarkoba Polda Kalteng. Pada Selasa (28/7/2020) malam, tiga pengedar sabu di Kota Palangka Raya bersama puluhan paket sabu berhasil diamankan. Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, penangkapan pertama dilakukan kepada AY (26), warga Jalan dr Murjani Kota Palangka Raya sekitar pukul 01.00 WIB.

Pelaku ditangkap petugas di Wisma Mitra Keluarga, Jalan Madang, Kota Palangka Raya. Di dalam wisma petugas mengamankan 23 paket kristal diduga sabu dengan berat kotor 87,48 gram, satu buah timbangan digital, satu buah gawai, dua buah sendok sabu dan satu buah gunting.

Selang 30 menit kemudian, petugas kembali mengamankan WR (31) saat berada di halaman Wisma Mitra Keluarga. Dari warga Jalan Sumatera ini petugas mengamankan 21 paket sabu seberat 9,85 gram. “Hasil pengakuan AY, sabu dijual kepada WR. Lalu tak berselang lama petuga juga menangkap AA (26) di Jalan Temanggung Jayakarti dengan barang bukti empat paket sabu,” katanya, Rabu (29/7).

Dijelaskan, AA sebelumnya pernah diamankan Bid Humas Polda Kalteng karena mengaku sebagai anggota polisi di akun facebook pribadinya. Dalam akunnya pula, AA mengaku bisa mencarikan sabu kepada warga yang menginginkannya. “Penangkapan ini bentuk komitmen Polda Kalteng dalam memberantas narkoba di Bumi Tambun Bungai. Ketiga pelaku kita kenakan Pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” ujarnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas