PKS Tanggapi Santai Komentar Petinggi PDIP

  • Whatsapp
PKS Tanggapi Santai Komentar Petinggi PDIP
Heru Hidayat
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah H Heru Hidayat menanggapi santai komentar Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat tentang partainya sulit membangun koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat di Pilkada Serentak 2020.

Menurut Heru, PKS Kalteng terbuka di wilayah dan daerah untuk berkoalisi dengan partai apa pun, selagi memiliki kesamaan untuk mengedepankan kepentingan bangsa, negara dan membangun daerah serta menyejahterakan masyarakatnya.

“Faktanya pemilihan kepala daerah sebelumnya di Kalteng, PKS bisa berkoalisi dengan partai apa pun. Dan faktanya juga mayoritas pemilihan kepala daerah yang diusung dan didukung PKS di Kalteng menang, sehingga peta politiknya juga akan berbeda,” kata Heru, Rabu (29/7).

Sementara itu, dalam perhelatan demokrasi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020, termasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, PKS memiliki empat tahapan yang harus dilakukan.

Jaring aspirasi untuk seluruh masyarakat Kalteng melalui program berbasis digital Pilkada Kalteng 4.0 dan kajian untuk mendapatkan masukan substansi mengenai pembangunan di Kalteng. Kemudian melalui pendaftaraan bakal calon kepala daerah, PKS Kalteng membuka pendaftaran bagi mereka yang akan mencalonkan diri menjadi kepala daerah.

Selanjutnya, verifikasi bakal calon kepala daerah dan menyampaian ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS untuk diplenokan pada rapat Tim Pemenangan Pusat (TPP) dan mendapatkan B-1 KWK. Selanjutnya verifikasi dukungan partai politik lainnya apabila PKS harus berkoalisi dengan partai politik lainnya dan akan diinfokan ke publik apabila sudah ada keputusan dari DPP serta keluarnya Form B-1 KWK.

“Sampai saat ini, kita masih tetap menjalin komunikasi dengan beberapa bakal calon kepala daerah, partai politik dan elemen masyarakat, serta menunggu proses di DPP karena PKS Kalteng harus berkoalisi dengan partai lainnya,” kata Heru. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas