Benius Dilantik Jadi Rektor Unkrip

  • Whatsapp
Benius Dilantik Jadi Rektor Unkrip
Dr. Benius, MM saat dilantik menjadi Rektor Universitas Kristen Palangka Raya periode 2020-2024 di Aula Christian Center, Palangka Raya, Rabu (29/7). Foto bersama dan tampak juga sejumlah pengurus juga dilantik pada kesempatan itu. TABENGAN/YULIANUS

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dr Benius MM dilantik menjadi Rektor Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip) masa bakti 2020-2024. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Eka Sinta Gereja Kalimantan Evangelis (YPTKES-GKE) Ir Sipet Hermanto di Aula Lantai 3 Gedung Christian Center Palangka Raya, Rabu (29/7).

Benius menggantikan Rektor Unkrip sebelumnya Dr Siun Jarias yang sudah selesai masa tugas. Benius terpilih melalui pemilihan Senat Unkrip dengan suara terbanyak.

Bersamaan itu pula dilantik Pengganti Antar Waktu (PAW) pengurus YPTKES-GKE dengan Ketua Daya Bhakti A Gara, Wakil Ketua Martin Ludjen, Sekretaris Rogas Usup, Wakil Sekretaris Lubis Rada Inin dan Bendahara Susana Ria Aden.

Lalu pengurus Bidang Akademik Kumpiady Widen, Bidang Sarana dan Prasarana Yuren S Bahat, Bidang Advokasi Labih Binti, serta anggota Pdt Medio Rapano, Esau Tambang, dan Rudi Candra Utama. Sedangkan Ketua Pengawas Thampunah Sinseng, dengan anggota Bambang S Lautt, Abadi Unjung, Dharma Nasir, dan Susie.

Ketua Dewan Pembina YPTKES-GKE Dr Agustin Teras Narang secara virtual menyampaikan ucapan selamat kepada Dr Benius yang baru dilantik sebagai Rektor Unkrip. Begitu pun untuk PAW pengurus YPTKES-GKE yang juga dilantik bersamaan.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Siun Jarias yang sebelumnya sudah banyak melakukan berbagai hal untuk memajukan Unkrip, semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan. Begitu juga kepada Bapak Daya Bhakti Gara Penjabat Rektor Unkrip yang sudah mempersiapkan proses pelantikan,” kata Teras.

Teras melanjutkan, bila melihat sejarah pendirian Unkrip, para pendiri berkeinginan supaya Unkrip mampu memberikan sumbangsih dalam rangka memajukan pendidikan Kristen, sehingga menjadi berkualitas serta mampu berdaya saing.

“Unkrip bagian yang tidak bisa dipisahkan dari GKE. GKE adalah pemilik Unkrip. Kita sebagai pengurus yayasan merupakan gembala untuk memberikan yang terbaik dan kontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia,” ujarnya.

Usai pelantikan, Sekretaris YPTKES-GKE Sipet Hermanto menjelaskan proses pemilihan Rektor Unkrip sudah melalui berbagai tahap sesuai aturan yang disyaratkan bagi siapa saja yang ikut mencalon menjadi rektor.

“Sudah melalui seleksi penjaringan dan penyaringan kurang lebih dua bulan, lalu selama dua minggu pendaftaran yang dibatasi dengan persyaratan minimal S3 program Doktor dan minimal jabatan Lektor Kepala. Setelah melalui pemilihan melalui Senat Unkrip terpilih Bapak Benius,” kata Sipet.

Sedangkan Rektor Unkrip Benius menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama GKE dan yayasan mengemban tugas membangun Unkrip semakin lebih maju ke depan. Berbagai program akan disusun sesuai visi mewujudkan Unkrip menjadi berprestasi nasional dan berbasis kualitas di tengah revolusi industri.

“Visi ini kita jabarkan menjadi misi, salah satunya peningkatkan kualitas pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. Dimana melalui pendidikan untuk pengabdian kepada masyarakat, baik masyarakat Kalteng maupun masyarakat lainnya,” ujar Benius.

Sementara, Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt Dr Wardinan S Lidim mengharapkan keberadaan Unkrip ke depan lebih maju dan dikenal oleh masyarakat, tidak hanya di Provinsi Kalteng, tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia.

“Hal ini menjadi tantangan bagi Unkrip bersama GKE bagaimana meningkatkan dalam banyak hal apa yang sudah baik selama ini. Sehingga Unkrip menjadi perpanjangan tangan gereja bagaimana berpartisipasi ikut membangun kualitas dan kuantitas sumber daya manusia untuk membangun bangsa,” pesan Wardinan. adn

Pos terkait