Atlet Kalteng Siap Tampil di Kejuaraan Dunia Menembak

  • Whatsapp
Atlet Kalteng Siap Tampil di Kejuaraan Dunia Menembak
Keysha El Fachri saat membidik sasaran tembak di kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020 di Jakarta, yang juga bakal tampil di kejuaraan dunia menembak The WRABF Virtual Championship 1-3 Agustus 2020. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kabar gembira datang dari olahraga menembak. Salah satu atlet asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Keysha El Fachri (13) bakal tampil di kejuaraan dunia menembak. Ia akan tampil bersama satu atlet junior asal Sulawesi mewakili Indonesia.

Saat diwawancara via telepon, Fachri menyampaikan, dirinya bersama atlet menembak lainnya dari Kalteng mengikuti kejuaraan menembak Kapolri Cup di Jakarta yang juga menjadi salah satu ajang Seleksi Nasional (Seleknas) ke kejuaraan dunia menembak The WRABF Virtual Championship 1-3 Agustus 2020.

“Pada saat pertandingan saya juga masuk 10 besar. Dan kebetulan di kelas junior kejuaraan menembak Kapolri Cup ini hanya ada dua atletnya, sehingga otomatis lolos. Kejuaraan dunia juga ada kelas junior, jadi saya bakal tampil di kejuaraan dunia mewakili Indonesia di kelas junior bersama atlet dari Sulawesi,” kata Fachri, Selasa (28/7/2020).

Afrika Selatan akan menjadi host kejuaraan tingkat dunia tersebut. Fachri bersama atlet dari Sulawesi yang tampil di kelas junior dalam kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020, sehingga keduanya lolos secara otomatis ke kejuaraan dunia yang akan digelar secara virtual.

Sementara itu, Fachri tidak memasang target karena ini pertama kalinya Indonesia dan ia tampil di kejuaraan dunia menembak WRABF. Tapi paling tidak, bisa masuk 10 besar, itu sudah sangat bagus. Kejuaraan dunia akan digelar 1-3 Agustus secara virtual di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. Indonesia baru tahun ini menjadi anggota WRABF dan baru pertama kali ikut kejuaraan tersebut. yml

Pos terkait