Wali Kota Sumbangkan 7 Ekor Sapi Kurban

  • Whatsapp
Wali Kota Sumbangkan 7 Ekor Sapi Kurban
Fairid Naparin

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dampak menyeluruh pandemi Covid-19, membuat Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tahun ini tidak menyiapkan sapi kurban untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Padahal sebelumnya, tradisi setiap tahun Pemko selalu membagikan hewan kurban kepada pengurus masjid dan kelompok masyarakat yang membutuhkan.

“Benar, untuk Idul Adha 1441 H di tahun ini Pemko Palangka Raya tidak bisa menyiapkan sapi kurban dikarenakan anggaran daerah terserap untuk percepatan penanganan Covid-19,” ungkap Kepala Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Palangka Raya Sahrudin, Rabu (29/7).

Sebenarnya, jelas Sahrudin, jauh sebelumnya Pemko Palangka Raya telah memprogramkan pengadaan sapi kurban untuk Idul Adha 1441 H tahun 2020 sebanyak 150 ekor.

“Terbentur rasionalisasi, sehingga anggaran untuk program pengadaan sapi kurban ditiadakan sama sekali alias nol,” tuturnya.

Namun demikian, pada perayaan Idul Adha tahun ini Pemko Palangka Raya hanya menyalurkan sebanyak 13 ekor sapi kurban. Itu pun berasal dari sumbangan sejumlah donatur, seperti dari pihak perbankan dan lainnya.

“Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin juga turut menyumbangkan 7 ekor sapi. Nanti sumbangan sapi dari Wali Kota akan diserahkan secara simbolis di Rumah Potong Hewan (RPH) Kelurahan Kalampangan,” ucapnya.

Sahrudin meminta masyarakat dapat memaklumi kondisi saat ini. Terutama kelompok masyarakat dan pengurus masjid yang jauh sebelumnya telah mengajukan permohonan bantuan sapi kurban untuk Idul Adha 1441 H. rgb

Pos terkait