Ajudan Positif, Wabup Bartim Tes Swab

  • Whatsapp
Ajudan Positif, Wabup Bartim Tes Swab
Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh saat menjalani tes swab di rumah jabatannya.
iklan atas

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Pasca-ajudannya berinisial A dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh telah melakukan pemeriksaan rapid test di RSUD Tamiang Layang, Senin (27/7), dengan hasil non reaktif. Selanjutnya, Wabup Bartim juga harus menjalani tes swab di rumah jabatan.

“Benar hari ini (Selasa) saya jalani tes swab di rumah jabatan,” kata Habib Said, Selasa (28/7).

Dijelaskan, isolasi mandiri dilakukan setelah ajudannya terkonfirmasi positif, sehingga dirinya harus melakukan isolasi selama 14 hari sebagai protap penanganan Covid-19.

“Sekarang ini saya tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Ini saya lakukan sebagai bentuk protap dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Habib Said.

Sebelumnya, kata Habib Said, setelah ajudannya positif Corona, ia langsung ke RSUD Tamiang Layang untuk melakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya menujukkan non reaktif.

“Walaupun saya sudah memeriksakan diri di rumah sakit, dan hasil rapid test negatif, saya tetap akan kembali menjalani pemeriksaan tes swab. Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar tetap taat kepada protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan, tetap waspada dan selalu jaga jarak,” pesannya. c-yus

iklan atas

Pos terkait

iklan atas