Operasi Patuh, 201 Pelanggar Ditilang

  • Whatsapp
Operasi Patuh, 201 Pelanggar Ditilang
Petugas Satlantas Polresta Palangka Raya memberikan masker kepada pengendara. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Hari ke-5 Operasi Patuh Telabang 2020, Selasa (28/7), sebanyak 201 pelanggar lalu lintas diberikan sanksi tilang oleh Satlantas Polresta Palangka Raya. Selain itu, 61 pelanggar juga diberikan teguran.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2020 mengedepankan hunting system tanpa adanya razia secara stationer.

Petugas melakukan patroli ke jalan-jalan rawan pelanggaran dan padat penduduk. Hingga Operasi Patuh Telabang 2020 berjalan, pelanggaran tidak menggunakan helm dan anak di bawah umur masih mendominasi.

Selain penindakan, petugas Satlantas Polresta Palangka Raya turut memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan pemberikan masker kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardianto, mengatakan mengingat adanya pandemi Covid-19 penindakan dilakukan secara hunting system melalui patroli mobile. Hingga kini sudah ada 201 tilang diberikan kepada pelanggar.

“Kondisi pandemi tidak memungkinkan kita melakukan razia stationer. Dalam patroli petugas juga ditekankan menggunakan APD,” tuturnya. fwa

Pos terkait