35 Sapi Kurban Kiriman Gubernur Tiba di Kapuas

  • Whatsapp
35 Sapi Kurban Kiriman Gubernur Tiba di Kapuas
Sapi kurban bantuan Gubernur Kalteng diserahkan oleh Kepala Dinas Kehutanan Kalteng di halaman Masjid Al-Ikhsan Kota Kapuas. TABENGAN/ABDUL KHAIR

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengirimkan bantuan sebanyak 35 ekor sapi kurban untuk Kabupaten Kapuas. Bantuan tersebut tiba di Kota Kuala Kapuas, Selasa (28/7) sekitar pukul 13.00 WIB, dan dibagikan di halaman Masjid Al-Ikhsan Kapuas.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng H Sri Suwanto membenarkan, sebanyak 35 ekor sapi telah didaratkan di halaman Masjid Muhammadiyah Al-Ikhsan Kota Kuala Kapuas. Selanjutnya didistribusikan kepada sejumlah penerima yang sudah menunggu.

“Sapi tersebut bantuan dari Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran untuk masyarakat Kabupaten Kapuas di masa pendemi sekarang ini. Pesan Gubernur Kalteng, sapi-sapi yang beliau kirim dapat diterima dengan baik oleh panitia dan diterima pada waktunya,” kata Sri Suwanto.

Jangan hanya dilihat dari bantuan sapinya, lanjut Sri Suwanto, tapi lebih kepada keikhlasan seorang Gubernur Kalteng. Dia adalah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang selalu peduli dengan rakyat Kalteng.

Ditanya soal protokol kesehatan, menurut Sri Suwanto, sapi tersebut sudah melalui seleksi ketat, baik kesehatan maupun usia layak kurban. “Jadi insya Allah aman dan terjamin,” tambah Sri Suwanto.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerima sekaligus Panitia Masjid Al-Ikhsan Jalaludin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang peduli terhadap rakyat Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas.

“Sapi tersebut akan disalurkan kepada penerima sesuai dengan data yang sudah ada. Penyalurannya tidak hanya di Kota Kuala Kapuas, namun sebagian ke sejumlah kecamatan juga. Terbanyak rumah ibadah di Kecamatan Selat Kota, dan nanti menyusul 3 ekor untuk Pesantren Babussalam Kapuas,” tandas Jalaludin. c-hr

Pos terkait