Polisi Juga Kejar Pria Sadis Pembunuh Kucing

  • Whatsapp
Polisi Juga Kejar Pria Sadis Pembunuh Kucing
Seorang pria terekam kamera CCTV menginjak kucing hingga tewas di depan sebuah toko di Jalan DI Panjaitan Sampit. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Aksi seorang pria yang secara sadis menginjak kucing sampai mati di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur kini menjadi perhatian aparat Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengungkapkan bahwa aksi pria tersebut tergolong sangat sadis terhadap hewan. Sehingga mereka juga akan melakukan pencarian terhadap pria yang meresahkan tersebut.

Kapolres mengatakan, akan segera menyampaikan kepada Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), untuk melakukan pencarian terhadap pria pembunuh kucing tersebut. Karena apa yang dilakukan tersebut sudah masuk ranah pidana.

Abdoel Harris Jakin juga menyesalkan perbuatan pria tersebut. Apalagi kucing bukan merupakan hewan yang berbahaya, dan hewan tersebut juga makhluk hidup ciptaan Tuhan.

“Walaupun hewan membahayakan, namun membunuh dengan cara menyiksa juga tidak boleh. Itu orang sadis banget,” jelasnya.

Dia berharap agar masyarakat di Kotim tidak melakukan perbuatan tersebut. Karena hewan memiliki hak kehidupan yang sama dengan manusia. Apalagi kucing, yang merupakan hewan peliharaan dan tidak membahayakan.

Aksi pembunuhan binatang kucing secara sadis ini banyak menyita perhatian sejumlah instansi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebelumnya, petugas BKSDA Pos Sampit juga meninjau lokasi pembunuhan kucing tersebut. Selain itu Dinas Sosial Kotim juga mendatangi lokasi kejadian. Pasalnya pelaku penginjakkan kucing hingga tewas tersebut diduga adalah orang yang mengalami masalah kejiwaan. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas