Seragam Gratis Peserta Didik Baru Tingkat SD Mulai Didistribusikan

  • Whatsapp
Seragam Gratis Peserta Didik Baru Tingkat SD Mulai Didistribusikan
Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar saat mengunjungi SDN 1 Desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat mulai menyalurkan seragam gratis bagi peserta didik baru. Penyaluran terkendala akses jalan, namun ditargetkan minggu pertama Agustus 2020 seragam gratis bagi peserta didik baru tingkat Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta telah rampung pendistribusiannya.

Kepala Dinas Dikbud Kobar Rosehan Pribadi melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Muhammad Alamsyah mengatakan, pendistribusian seragam gratis untuk peserta didik baru tingkat SD baru untuk Kecamatan Pangkalan Lada dan Kecamatan Pangkalan Banteng. Sementara untuk Kecamatan Arut Selatan masih proses pengerjaan oleh penyedian karena melalui proses lelang.

“Penyaluran melalui Dinas Cabang yang kemudian disalurkan ke sekolah, dan berdasarkan laporan pendistribusian terkendala akses jalan seperti di Kecamatan Kotawaringin Lama yang saat ini tengah dilanda banjir, sehingga untuk mencapai titik pendistribusian harus melalui Kabupaten Lamandau,” kata Muhammad Alamsyah, Selasa (28/7/2020).

Alamsyah menambahkan, total peserta didik baru tingkat SD baik negeri maupun swasta berjumlah 4.379 peserta didik yang tersebar di 203 sekolah. Peserta didik baru yang paling banyak berada di Kecamatan Arut Selatan dengan jumlah mencapai 1.688 orang.

“Angka peserta didik baru sebanyak 4.379 peserta didik bisa bertambah karena biasanya di desa-desa selalu ada penambahan. Peserta didik baru akan menerima 3 stel seragam gratis yakni seragam merah-putih, seragam pramuka lengkap dan seragam batik khas Kobar,” ujar Alamsyah.

Alamsyah menjelaskan, keterlambatan pengadaan seragam gratis bagi peserta didik baru yang ada di Kecamatan Arut Selatan karena pada saat itu ada surat pemberitahuan untuk sementara kegiatan pengadaan barang dan jasa dihentikan, namun dalam surat edaran itu tidak dijelaskan untuk bidang pendidikan dan kesehatan tetap berjalan sehingga hal itu menjadi kendala keterlambatan.

“Meski demikian, seragam gratis bagi peserta didik baru di Kecamatan Arut Selatan akan didistribusikan pada bulan Agustus,” kata Alamsyah. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas