Perdie Beri Santunan Warga yang Berduka

  • Whatsapp
Perdie Beri Santunan Warga yang Berduka
Bupati Mura Perdie M Yoseph sedang melayat ke rumah seorang warga Hindu Kaharingan, yang sedang berduka di Kecamatan Barito Tuhup Raya. Tabengan/JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/tabengan.com – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke Makunjung Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) yang saat itu juga bertepatan dengan akan dilaksanakan prosesi pemakaman salah seorang warga dengan tata cara agama Hindu Kaharingan.

Perdie yang melakukan kunjungan kerja menyempatkan diri melayat, dan diterima dengan haru oleh keluarga duka. Bupati menyerahkan bantuan dengan maksud sebagai wujud simpati dan turut berbelasungkawa dengan harapan bantuan yang diserahkan bisa berguna meringankan beban biaya pemakaman.

“Kami selaku kepala daerah yang bertepatan melakukan kunjungan kerja ke Makunjung bertepatan saat itu ada warga kami di sana yang sedang berduka. Sebagai pemimpin kita harus memiliki rasa empati kepada masyarakat. Jangan Cuma pada saat perlu dukungan baru menyapa masyarakat, momentum seperti yang di alaman warga kita disini haruslah juga menjadi perhatian kita. Kalau bantu jangan pandang bulu, apapun agamanya,sukunya, dan bahasanya wajib kita bantu. Apalagi memjadi seorang pablik pigur harus memberikan teladan yang baik,” kata Perdie.

Setelah menyampaikan sepatah dua patah kata untuk menguatkan keluarga yang berduka, bupati berpamitan kepada seluruh keluarga serta warga Desa Makunjung yang melayat untuk melanjutkan kunjungan kerja, sekaligus momohon maaf karena tidak bisa mengikuti prosesi pemakaman sampai selesai sehubungan dengan beberapa menyelesaikan agenda pemerintahan di Kecamatan Batura.c-sjs

Pos terkait