Penderita Covid-19 dari Parenggean Melonjak

  • Whatsapp
Penderita Covid-19 dari Parenggean Melonjak

SAMPIT/tabengan.com – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus. Kasus yang cukup banyak terjadi berada di Kecamatan Parenggean.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam K Anwar mengungkapkan bahwa angka kasus di Kecamatan Parenggean terjadi sejak 24 Juli. Saat itu ada 5 orang kasus positif Covid-19 di wilayah itu.

“Kemudian di tanggal 25 dan 27 Juli, total pasien positif di Parenggean berjumlah 10 orang dengan jumlah ODP 62 orang. Sekarang posisi terbesar yang dirawat berasal dari Parenggean,” ujarnya, Senin (27/7/2020).

Diinformasikan Multazam, saat ini tim surveilans telah bergerak daerah Parenggean melakukan tracing agresif.

Ia juga menyampaikan untuk saat ini total perawatan Covid-19 berjumlah 14 orang, kasus sembuh sebanyak 47 orang, PDP 2 orang dan ODP 128 orang.

“Kita berharap semoga dengan tracing agresif yang dilakukan dapat segera menangani kasus Covid-19 di wilayah itu. Saya juga mengingatkan agar warga tetap patuh dengan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker,” pesannya. c-may

Pos terkait