Pengurus KONI Kalteng Bahas Anggaran dan Pelantikan dengan Gubernur

  • Whatsapp
Pengurus KONI Kalteng Bahas Anggaran dan Pelantikan dengan Gubernur
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wali Kota Palangka Raya, Kadispora Kalteng dan para pengurus KONI Kalteng foto bersama usai silaturahmi, Senin (27/7/2020), di kantor Gubernur. Tabengan/Liu

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Rencana pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2020-2024 di bawah kepemimpinan Ketua Umum H Eddy Raya Samsuri mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Pada saat silaturahmi, rombongan KONI terdiri dari Ketua Harian Christian Sancho, Sekretaris Umum H Elbadi Fardian, wakil ketua, ketua dan anggota bidang. Sementara Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Kadispora Provinsi Kalteng Fallery Tuwan.

Dalam kesempatan tersebut, Sancho melaporkan, KONI Kalteng sedang mempersiapkan pelantikan pengurus yang rencananya akan digelar minggu kedua Agustus nanti. Ada dua perencanaan pelantikan, secara faktual dan virtual dengan melihat perkembangan pandemi Corona Virus (Covid-19) Palangka Raya.

Sementara itu, mengenai kesiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2021 di Papua, KONI Provinsi Kalteng melalui bidang pembinaan prestasi sudah menyusun dan mengklasifikasi 16 Cabang Olahraga (Cabor) yang berhasil lolos dari babak kualifikasi dalam beberapa kelas, beserta kebutuhan anggarannya baik untuk peralatan latihan, anggaran Pelatda maupun keikutsertaan di multi event olahraga nasional Oktober 2021 nanti di Papua.

Gubernur Sugianto Sabran bersama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Kadispora Kalteng Falery Tuwan berterima kasih kepada pengurus KONI yang memiliki tekad kuat, selain memajukan olahraga di Kalteng, juga terus berupaya meningkatkan kualitas olahraga di Kalteng.

“Kami Pemprov Kalteng menyambut baik kesiapan pengurus KONI dalam menghadapi PON Papua. Namun, juga silakan perhatikan berbagai aspek saat berangkat atau ke Papua nantinya,” kata Sugianto.

Gubernur meminta agar pelantikan digelar, Senin, 10 Agustus di Aula Jayang Tingang. Sementara mengenai para atlet atau cabang olahraga yang siap diberangkatkan, itu tergantung KONI Kalteng yang melakukan verifikasi dan pendataan lebih lanjut, nantinya disesuaikan dengan kebutuhan anggaran.

“Prinsipnya Pemprov Kalteng siap mendukung Kalteng menuju PON Papua. Anggaran Pemprov juga saat ini fokus penanggulangan Covid-19 dan bantuan sosial dampaknya. Harapan kami cabor yang diprioritaskan yang berpotensi mendapatkan medali emas di PON nantinya. Namun itu semua diserahkan ke KONI, silakan KONI Kalteng yang lebih mengetahui, dan nantinya disesuaikan dengan kebutuhan anggaran. Nanti kami akan diskusikan lagi dengan Ketum KONI,” imbuh Sugianto. yml

Pos terkait