Lynda Lantik Generasi Berencana Mura

  • Whatsapp
Lynda Lantik Generasi Berencana Mura
Kadis Disdalduk KBP3A Kabupaten Mura Dra Lynda Kristiane Perdie, lantik pengurus Generasi Berencana (Genre) Mura di aula Kantor Disdalduk KBP3A, Jumat (24/7).

PURUK CAHU/tabengan.com – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Disdalduk KBP3A) Kabupaten Murung Raya (Mura) Dra Lynda Kristiane Perdie, Jumat (24/7) lantik pengurus Generasi Berencana (Genre) Mura di aula Kantor Disdalduk KBP3A.

Pelantikan pengurus Genre masa bhakti 2020-2021 ini bertujuan untuk melaksanakan program penyiapan remaja supaya mempunyai perencanaan dalam menjalani kehidupan dimasa muda,” kata Lynda Kristiane, yang juga Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK Mura),

“Kegagalan pernikahan sering terjadi karena kurang matangnya seseorang baik secara fisikis maupun materi.

Lebih jauh lagi dalam sambutannya, Lynda menyebutkan ketika seorang pemuda sudah memiliki pemikiran untuk membangun sebuah keluarga, hendaklah di mulai dari perencanaan menikah di usia yang relatif matang sehingga pendewasaan usia perkawinan dapat di miliki setiap pasangan yang akan menikah. Selain merencanakan berkenaan dengan di usia berapa menikah, perencanaan jumlah anak dan merencanakan menyelesaikan jenjang pendidikan juga turut menjadi faktor penting sebagai bahan yang di pertimbangkan.

“Kematangan atau pendewasaan usia untuk memasuki jenjang pernikahan merupakan faktor yang mempengaruhi disaat pasangan memutuskan mulai hidup bersama. Selain itu secara pendidikan disarankan sebaiknya telah menyelesaikan jenjang pendidikan SMA, tentunya hal terebut terkait dengan pekerjaan yang kedepannya akan mempengaruhi kebutuhan materi dalam sebuah keluarga baru,” kata Lynda Kristiane isteri orang nomor satu di Tana Malai Tolung Lingu ini.

Sementara itu, adapun berkenaan pelantikan Gendre ia menginginkan setiap kaum milenial yang tergabung dalam oraganisasi ini kedepan mampu menjadi wadah untuk mengedukasi setiap pasangan yang akan melangkah masuk ke dalam jenjang sebuah pernikahan. Sehingga nantinya dengan kemantapan dan kematangan berfikir setiap pasangan yang akan menikah di Mura tidak terkesan terburu buru, namun lebih kepada sesuatu yang telah terencanan dengan rapi dan menghasilkan sebuah keluarga yang kuat secara materi maupun spiritual. sjs

Pos terkait