Tabrak Truk Parkir, Sopir Pikap Luka Berat

  • Whatsapp
Tabrak Truk Parkir, Sopir Pikap Luka Berat
Mobil pikap yang menabrak truk parkir di Jalan Jendral Sudirman Sampit, Senin (27/7/2020) dini hari mengalami kerusakan cukup parah. ISTIMEWA

SAMPIT/tabengan.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Km 41 Desa Penyang, Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim, Senin (27/7/2020) sekitar pukul 04.30 WIB. Kecelakaan melibatkan sebuah truk dan mobil pikap. Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan tersebut, namun sopir mobil pikap mengalami luka berat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan bermula saat truk dutro warna hijau KH 9166 FM bermuatan pupuk yang dikemudikan oleh Ahmat Irpan, melaju di Jalan Jenderal Sudirman dari arah Sampit menuju arah Pangkalan Bun. Sesampainya di Km 41 Desa Penyang Kecamatan Telawang, truk mengalami kempes ban.

Kemudian truk berhenti dan memarkir kendaraannya di bahu jalan untuk melakukan perbaikan. Pada saat truk tersebut parkir, dari arah belakang, melaju mobil pikap Suzuki Carry warna hitam KH 8764 PG yang dikemudikan Budi Prastyo. Mobil pikap tersebut menabrak bagian belakang truk.

Akibatnya, pengemudi pikap mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. Korban langsung dibawa ke RSU dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sedangkan kondisi mobil pikap mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Kotabesi Iptu Erik Andersen menyampaikan, kecelakaan terjadi diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi truk. “Pada waktu memarkir kendaraan di bahu jalan, tidak memberi tanda peringatan segitiga sehingga mengakibatkan kecelakaan terjadi,” terangnya, Senin.

Kondisi jalan di lokasi kejadian merupakan tanjakan berbukit dan beraspal, terdapat marka jalan putus-putus, tidak terdapat permukiman penduduk dan arus lalu lintas sedang. Sesangkan kondisi cuaca saat kejadian cerah, namun kurang penerangan. c-arb

Pos terkait