Dua Warga Kelurahan Pulpis Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Dua Warga Kelurahan Pulpis Terkonfirmasi Positif Covid-19
Rapat Anev GTPP Covid -19 Kabupaten Pulpis yang dilaksanakan di Posko Induk Kantor Dinas Kesehatan, Kecamatan Kahayan Hilir.

PULANG PISAU/tabengan.com – Kembali Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pulang Pisau usai rapat anev di Posko GTPP COVID-19 Pulpis, Minggu (26/7/2020), menyampaikan bahwa sebanyak 2 orang warga di Kelurahan Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir, terkonfirmasi posifif Covid-19.

Ketua GTPP Covid-19 Pulpis H Edy Pratowo melalui Juru Bicara (Jubir) dr Muliyanto Budihardjo menyampaikan, dengan penambahan tersebut, total konfirmasi positif Covid-19 secara komulatif menjadi 43 orang. Dan pasien Covid sembuh, pada hari ini ada 2 orang di Kecamatan Kahayan Hilir dari Kelurahan Pulpis, dan dari Kecamatan Kahayan Tengah dari Desa Bukit Liti.

“Total pasien Covid-19 yang sembuh tercatat sebanyak 29 orang, dan pasien Covid dalam perawatan sebanyak 12 orang, semua dirawat di RSUD Pulpis,” beber dr Muliyanto.

Jumlah kumulatif pasien meninggal menurutnya, sebanyak 2 orang, semua di Kecamatan Kahayan Hilir dari Kelurahan Pulpis dan Kelurahan Bereng.

Untuk kasus Suspek , kata dr Muliyanto, bertambah 2 orang, di Kecamatan Kahayan Hilir dari Desa Mantaren I dan Desa Anjir Pulpis. Dan kasus Suspek yang selesai pemantauan hari ini 1 orang dari Kelurahan Pulpis dan menjadi kasus konfirmasi positif Covid-19.

Total kasus Suspek dalam pemantauan sebanyak 7 orang, dan sebanyak 13 orang kontak erat selesai pemantauan.

” Penyebaran Covid-19 saat ini sudah merambah ke tempat kerja atau perkantoran, agar selalu waspada di tempat kerja dan selalu patuhi serta terapkan protokol kesehatan,” terang dr Muliyanto.

Diperkirakan, lanjut dr Muliyanto, pandemi Covid-19 belum akan berakhir di bulan Agustus atau September 2020 mendatang. “Untuk itu, jaga kondisi, jaga kesehatan, dan selalu patuhi serta terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. c-mye

Pos terkait