Pilkada Kotim Bakal 5 Pasang?

  • Whatsapp
Pilkada Kotim Bakal 5 Pasang?
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Semakin mendekati pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) untuk Pilkada Kotim 9 Desember mendatang, beberapa nama pasangan calon mulai mengerucut. Dari nama-nama yang santer terdengar, diperkirakan ada 5 pasang yang serius maju pada Pilkada nanti.

Prediksi 5 pasang tersebut, HM Taufiq Mukri-H Supriadi, Halikinnor-Irawati/Ferry Khaidir, Suprianti Rambat-Sanidin, Yoyo Sugeng-Rusmadi Abdullah dan Rudini-Jhon Krisli/Samsudin. Bahkan, foto-foto prediksi pasangan calon tersebut sudah mulai ramai diperbincangkan warga di media sosial.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan, pihaknya belum dapat memprediksi ada berapa pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Desember mendatang. Alasannya, tahapan pendaftaran belum dimulai.

“Belum bisa diprediksi jumlahnya berapa. Namun, yang jelas untuk perseorangan satu paslon yang sudah menyerahkan syarat dukungan,” ujarnya, Minggu (26/7).

Meski belum dapat memprediksi, pihaknya sejak awal sudah memiliki skema untuk anggaran Pilkada termasuk ancang-ancang pasangan calon yang akan mendaftar. Sehingga yang pihaknya anggarkan yakni untuk 4 paslon dari jalur perseorangan dan 5 paslon dari partai politik.

“Kalau sekarang sudah ada satu bacalon perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan peseorangan. Dan, perkiraan dari jalur partai 5 pasang. Namun, untuk pastinya kita lihat September nanti ,” tandasnya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas