Kasus Tertinggi, 51 Positif

  • Whatsapp
Kasus Tertinggi, 51 Positif

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melalui Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng dr Caroline Ivonne menyampaikan data terbaru terkait penyebaran Covid-19 di Kalteng, Jumat (24/7).

Caroline menyebut, terjadi penambahan kasus terkonfirmasi yang tertinggi selama penyebaran virus Covid-19 di Kalteng. Sebanyak 51 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 22 orang di Palangka Raya, 14 orang di Kotawaringin Barat, 7 orang di Kotawaringin Timur, 4 orang di Barito Utara, 2 orang di Barito Timur, dan masing-masing 1 orang di Gunung Mas dan Barito Selatan.

Dari penambahan kasus terkonfirmasi itu, kata Caroline, jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 1.529 orang. Sebanyak 1.055 pasien dinyatakan sembuh. Pasien dinyatakan sembuh bertambah 23 pasien. Terdiri atas masing-masing 5 pasien di Palangka Raya, Kotawaringi Timur, dan Kapuas. Masing-masing 3 pasien sembuh di Gunung Mas dan Murung Raya, dan masing-masing 1 pasien sembuh di Kotawaringin Barat dan Barito Selatan.

“Penambahan sebanyak 51 orang yang terkonfirmasi itu membuat jumlah yang menjalani perawatan bertambah 27 pasien, dari sebelumnya 362 pasien menjadi 389 pasien. Penambahan juga terjadi pada angka meninggal dunia sebanyak 1 orang di Barito Selatan, membuat angka meninggal dunia menjadi 85 orang,” kata Caroline.

Sementara itu, suspek mencapai 460 atau mengalami bertambah sebanyak 9 orang. Hasil laboratorium yang dinyatakan positif sebanyak 1.529 orang, dan jumlah orang yang diperiksa swab atau suspek sebanyak 6.784 orang, dengan probable berjumlah 2 orang. ded

Pos terkait