SDN-2 Bakungin Kapuas Menyedihkan, Bertahun-tahun Tidak Pernah Diperbaiki

  • Whatsapp
SDN-2 Bakungin Kapuas Menyedihkan, Bertahun-tahun Tidak Pernah Diperbaiki
Bangunan SDN-2 Bakungin Desa Saka Batur, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas lapuk dimakan usia. TABENGAN/YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN)-2 Bakungin Desa Saka Batur, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, sangat menyedihkan. Sejumlah ruangan kelas sangat tidak layak dipergunakan. Bagian lantai dan atapnya banyak yang bolong.

Akibat kerusakan tersebut, pihak sekolah terpaksa hanya mempergunakan 3 ruang kelas, sehingga proses belajar mengajar dilakukan secara bergantian. Jika tidak segera diperbaiki, kondisi ini tentu saja membuat sistem pembelajaran di sekolah itu tidak nyaman.

Camat Kapuas Hilir Hj Mahrita yang telah mengunjungi sekolah tersebut, baru-baru ini, mengakui jika melihat kondisi bangunan yang ada memang sudah sangat tidak layak untuk dipergunakan.

“Selain lantai dan atapnya banyak yang bolong sebagaimana informasi pihak sekolah, sejak bangunan tersebut dibangun tidak pernah dilakukan perbaikan. Hanya tersisa 3 ruang, maka proses belajar mengajar dilakukan secara bergantian,” katanya.

Mahrita juga sudah menyarankan kepada pihak sekolah agar segera berkoordinasi dengan UPTD terkait guna membuat laporan dan proposal permohonan permintaan pembangunan atau rehab sekolah, yang selanjutnya disampaikan kepada Dinas Pendidikan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriat melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Frans Julian, Jumat (24/7), menerangkan bahwa untuk bangunan SDN-2 Bakungin ini memang sudah menjadi perhatian pihaknya.

Menurutnya, tahun ini juga sudah masuk dalam kegiatan rehab bangunan, sebagaimana yang diharapkan oleh pihak sekolah memang sudah diusulkan sebelumnya.

“Sebagaimana hasil kunjungan kita dan penilaian untuk SDN-2 Bakungin ini prioritas akan kita laksanakan kegiatan pembangunan rehab 3 ruang kelas. Ini dilaksanakan pada anggaran tahun 2020. Sekarang dalam proses administrasi,” kata Frans Julian. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas