Kaum Muda Sampaikan Aspirasi ke DPRD

  • Whatsapp
Kaum Muda Sampaikan Aspirasi ke DPRD
Ketua DPRD Mura Doni saat menerima kedatangan kaum milenial yang menyampaikan aspirasi ke gedung dewan setempat. JOKO SANTOSO
iklan atas

PURUK CAHU/tabengan.com – Arifin dan teman-temannya yang tergabung dalam Komunitas Pesona Murung Raya, menyambangi gedung DPRD setempat untuk menyampaikan aspirasi guna memajukan daerah tersebut dalam bidang promosi wisata dan kebudayaan. Kedatangan kaum muda ini sekaligus untuk bersilaturahmi. Dan diterima Ketua DPRD Doni..

Diakui Arifin selaku perwakilan generasi penerus di Mura, penataan daerah khususnya wilayah yang berpotensi ekonomis karena keindahan alamnya dianggap perlu untuk mulai dilirik untuk mulai diberdayakan supaya tidak mengalami kerusakan akibat ekploitasi untuk kepetingan sesaat.

“KegiatankKami melalui penjelajahan alam di Murung Raya, adalah untuk mempromosikan lokasi-lokasi pariwisata dan kebudayaan atau kearifan lokal masyarakat setempat, yang tujuannya memberi dampak ekonomi bagi Kabupaten Murung Raya,” kata Arifin, Kamis (23/7).

Sementara Ketua DPRD Mura Doni menanggapi aspirasi tersebut dan memberikan apresiasi serta motivasi agar kaum milenial terus berkarya melalui kreativitas di berbagai bidang. Lebih dari pada itu generasi muda mampu untuk turut serta memajukan Kabupaten Murung Raya.

Melalui kreativitas itu, lanjut Doni, kaum milenial nantinya memiliki daya saing yang kuat serta tidak terjebak pada pergaulan yang salah.

“Jangan sampai kaum milenial tidak memiliki kreativitas dan terjebak pada pergaulan yang salah seperti drugs dan pergaulan bebas. Kita juga siap support melalui anggaran Pemerintah agar kawan-kawan milenial bisa terus berkarya dan berkreativitas, yang penting aspek legalitas organisasi harus disiapkan,” tegas Doni.

Berkenaan maksud dan tujuan yang baik dari kaum milenial dalam rangka memajukan promosi bidang wisata dan kebudayaan Murung Raya, Doni siap memberikan dukungan penuh agar kaum milenial dapat terus berkreativitas.

Dia juga memberikan arahan, agar kaum milenial Murung Raya membentuk suatu organisasi legal dan berbadan hukum yang bergerak dalam hal promosi wisata dan kebudayaan di Murung Raya. Doni pun siap memperjuangkan bantuan anggaran pemerintah bagi organisasi kaum milenial tersebut.

Politisi PDIP ini juga menegaskan, kaum milenial Murung Raya agar tidak segan untuk berkunjung ke kantor DPRD dan bertukar pikiran bersamanya. Ia berharap melalui komunikasi langsung dapat menyerap kegelisahan kaum milenial.c-sjs

iklan atas

Pos terkait

iklan atas