PT IMK Serahkan Bantuan 10 Ribu Masker

  • Whatsapp
PT IMK Serahkan Bantuan 10 Ribu Masker
Manajer CSR PT. IMK Budi Bakti (kiri) saat menyerahkan batuan masker secara simbolis kepada Sekrestaris Daerah yang juga Ketua Harian Tim GTPP Murung Raya, Hermon di Sekretariat Gugus Tugas, Puruk Cahu, Kamis 23/7)

PURUK CAHU/tabengan.com – Kemitraan Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) dengan pihak perusahaan pertambangan bukan saja di disaat kondisi daerah dalam keadaan aman dari sudut pandang investasi.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang merupakan fakta darurat yang dihadapi seluruh dunia termasuk di Mura. keseriusan dalam menjalin kemitraan dapat dibuktikan teruji ketika kedua belah pihak secara bersama sama mendedikasikan kemampuan dan keberadaanya menyalamatkan wilayah dari situasi yang tidak menguntungkan.

PT Indo Muro Kencana (IMK) membuktikan keberadaan dan kemampuannya sebagai mitra daerah dengan membantu pihak pemerintah dan masyarakat Mura memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kali ini PT IMK menyerahkan bantuan berupa 10 ribu masker kepada GTPP Murung Raya, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Komitmen tersebut selayaknya mendapat apresiasi, sehingga di masyarakat terbentuk opini bahwa tampak perbedaan bahwa iklim investasi berjalan harmonis bukan hanya sekedar berinvestasi untuk profit semata, namun lebih kepada investasi sehat demi kemaslahatan bersama antara pihak perusahaan, pemkab dan pihak masyarakat Mura dalam arti luas.

Patut untuk menjadi perhatian para investor lain untuk menjadikan tolak ukur apa yang telah diperlihatkan oleh PT IMK selaku mitra daerah, sehingga kesan buruk tentang investor di sebagian masyarakat Mura yang beranggapan investor hanya bermaksud memanfaatkan kekayaan SDA Mura dapat pupus dengan bukti nyata yang ditunjukan.

Atas adanya bantuan tersebut, Sekda Mura mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT IMK. Menurutnya, sebagai pelaku usaha pertambangan di Mura, PT IMK patut menjadi contoh bagi pelaku usaha lainnya untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

“Yang terpenting ada upaya yang maksimal seperti dukungan dari pihak PT IMK memberikan masker ini,” kata Hermon, Kamis (23/7).

Sementara, Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT IMK Budi Bakti menyampaikan bahwa pihaknya sejak adanya wabah virus ini, di Mura khususnya sudah komitmen, turut serta bersama pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

Budi berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi pemerintah dalam hal ini gugus tugas yang bekerja tidak kenal lelah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Selain menyerahkan bantuan masker, Budi menjelaskan bahwa PT IMK juga telah menyalurkan beberapa kali bantuan logistik dan bahan minuman serta suplemen kepada petugas yang bekerja dan masyarakat yang dikarantina di Gedung Karantina Politeknik dan Gedung Karantina Balai Diklat.c-sjs

Pos terkait