Kelabui Aparat, Kakek Simpan Sabu di Pohon Pisang

  • Whatsapp
Kelabui Aparat, Kakek Simpan Sabu di Pohon Pisang
Berdi yang sudah kakek-kakek ini tertunduk lesu saat menunjukkan barang bukti sabu kepada aparat penegak hukum. ISTIMEWA

KASONGAN/tabengan.com – Berbagai macam cara agar perbuatannya tidak diketahui oleh aparat penegak hukum, seorang kakek di Desa Tumbang Manggo, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, menyimpan sabu-sabu di batang pohon pisang.

Namun, aksi sang kakek yakni Berdi alias Bapak Rinto (52) ini terungkap setelah aparat Polsek Sanaman Mantikei menangkap pelaku di rumahnya dan menunjukkan barang bukti sabu yang sebagian disimpan di batang pohon pisang depan rumahnya.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK melalui Kapolsek Sanaman Mantikei Iptu I Wayan Wiratmaja STK SIK MH membenarkan pihaknya mengamankan Berdi, warga Desa Tumbang Manggo lantaran menyimpan dan mengedar sabu dengan barang bukti 15 paket siap edar.

“Pada Rabu (22/7/2020) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB kita mengamankan tersangka bersama barang buktinya. Tersangka ini tertangkap tangan karena memiliki, menguasai, menerima dan menjual narkotika yang diduga jenis sabu-sabu. Tersangka kini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” kata Iptu I Wayan, Jumat (24/7/2020).

Dikatakan, setelah mengamankan tersangka kemudian dilaksanakan penggeledahan badan dan rumah. Dari hasil penggeledahan ditemukan jenis sabu yang disimpan di dalam bekas bungkus rokok sebanyak 4 paket, di saku celana sebelah kanan 2 bungkus berisi 8 paket dan 1 paket di bawah pohon pisang yang terletak di seberang rumah.

Menurut Wayan, saat itu Polsek Sanaman Mantikei mendapatkan informasi bahwa di Desa Tumbang Manggu marak peredaran narkotika jenis sabu, saat dilakukan penyelidikan di rumah tersangka ditemukan tersangka sedang melakukan transaksi berupa narkotika jenis sabu.

“Melihat hal tersebut anggota kita dari Polsek Sanaman Mantikei mengamankan tersangka, kemudian dilaksanakan penggeledahan badan dan rumah tersangka dan kini tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Sanaman Mantikei untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya. c-sus

Pos terkait